Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2022] Peserta Audisi Umum Jalani Tes Tahap Pertama
19 Oktober 2022
[Audisi Umum 2022] Peserta Audisi Umum Jalani Tes Tahap Pertama
 
 

Ribuan peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 jalani seleksi pembuka di GOR Djarum Jati, Kudus, Rabu (19/10). Acara diawali dengan pembukaan pada pukul 08.00 WIB, kemudian berlanjut dengan tes screening di lapangan.

Masing-masing peserta saling berhadapan di lapangan dan bermain bulutangkis selama lima menit. Setelah itu tim pencari bakat dan legenda bulutangkis yang hadir akan menilai, apakah peserta tersebut akan lolos ke tahap berikutnya, yaitu screening kedua selama 10 menit dan tahap pertandingan.

Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto menegaskan dalam tahap screening ini para atlet tidak akan dinilai dari hasil menang atau kalah di lapangan. Namun mereka akan dipantau lebih jauh dari sisi permainan, daya juang di lapangan dan lain sebagainya.

“Tahun ini penilaiannya lebih ketat. Dari yang sebelumnya hanya satu kali screening, menjadi dua kali. Setelah itu mereka akan mengikuti tes pertandingan. Dalam tahap screening, peserta tidak dinilai dari hasil menang atau kalah. Oleh sebab itu, peserta diharapkan bisa bermain all out dan menunjukkan daya juang yang tinggi,” ungkap Sigit.

Hasil tes tahap pertama akan diumumkan di hari yang sama (19/10), setelah seluruh rangkaian seleksi selesai. Untuk menghindari kerumunan, panitia Audisi Umum PB Djarum 2022 akan mengumumkan hasil tes setiap tahapnya melalui pengumuman online. (NAF)