Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Alberto Menangi Laga Saudara
28 Oktober 2016
Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Alberto Menangi Laga Saudara
 
 

Tunggal remaja putra unggulan tiga Alberto Alvin Yulianto berhasil menangi laga saudara pada babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2016 yang berlangsung di Gelora USM Semarang, Jumat (28/10) malam tadi. Alberto tundukan Herdian Muhammad Labib melalui pertarungan adu setting.

Bertanding di lapangan satu, Alberto mampu mencuri kemenangan terlebih dahulu di game pembuka dengan keunggulan 21-17. Tetapi pada saat berpindah ke game kedua, Alberto justru balik tertekan oleh Herdian dan harus kehilangan game kedua tersebut dengan 16-21.

“Di game pertama saya megang pertandingan dan yakin. Terus di game kedua sempat mimpin terus dan ingin  cepat-cepat akhiri game, malah jadi banyak mati-mati sendiri,”ujar Alberto usai laga.

Di game penentu, pertarungan berlangsung alot. Reli-reli panjang sering sekali terjadi di game penentuan siapa yang berhak melangkah ke final ini. Akan tetapi, pada saat kedudukan imbang 12-12, Alberto nampaknya mampu tampil lebih menguasai pertandingan, hingga akhirnya game ketiga pun mampu Alberto pastikan usai unggul  21-19.

“Di game penentu saya coba lebih sabar, dan mencari kesempatan kapan waktunya untuk matiin lawan. Sempat mau kesusul juga tadi di akhir-akhir, untungnya saya bisa kembali sadar dan akhirnya bisa menang,”tambahnya.

Di final besok, Sabtu (29/10) Alberto akan berjumpa wakil PB Jaya Raya Jakarta, Cahya Kristian Banjarnahor, yang sebelumnya melangkah ke final usai menundukan wakil PB Djarum Kudus lainnya, Satria Maulana Rahmadi Lubis.

“Harus tahan lawan dia, soalnya dia kan kayaknya kurang tahan di lapangan, fisiknya kurang bagus soalnya pernah ketemu di Sirnas Jawa Barat kemarin, dan saya bisa menang dua game langsung. Semoga besok bisa menang lagi dan bisa juara Sirnas kedua kalinya tahun ini,”tutup Alberto. (ds)