Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan: Gloria/Praveen Incar Gelar Juara
17 Februari 2010
Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan: Gloria/Praveen Incar Gelar Juara
 
 

Menjadi pasangan baru tidak menyurutkan keinginan ganda campuran Gloria Imanuela W/Pravean Jordan dari PB Djarum untuk menjuarai salah satu dari sembilan seri Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis. Langkah untuk menggapai gelar juara itu sudah diretas dengan bermain baik hari ini dengan mengalahkan Muhammad Afdhal/Friska Liana dari SOC Cemerlang Palu 21-6, 21-13 di GOR Hevindo, Balikpapan pada turnamen Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan 2010.

Kemenangan ini membuat Gloria/Jordan akan berhadapan dengan Sony Setiawan/Eka Kusumawati dari Surabaya di babak kedua yang menang atas Andrio Salmonco/Marcela OB 21-8,21-12.

"Saya ingin merebut gelar juara," tegas Gloria, pemain jangkung dengan tinggi badan 180 cm.

Reksy Terhenti

Reksy Aureza Megananda yang baru kali ini turun di kelas Tunggal Taruna Putra akhirnya harus terhenti. Reksy bukan tidak memberikan perlawanan, setelah kalah di set pertama dengan 18-21, Reksy sempat unggul jauh 20-14 di set kedua. Namun, dewi fortuna belum berpihak padanya. Andrean yang lebih diunggulkan terlihat bermain lebih sabar, sebaliknya Reksy terus melakukan kesalahan sendiri, hingga terjadi deuce 20-20 dan akhirnya menyerah 20-22.

Ditemui usai pertandingan pelatih Reksy, Anjib Kurniawan sangat menyayangkan permainan anak didiknya di set kedua. "Harusnya bisa rubber set, tadi kan sudah leading jauh, dia kadang memang seperti itu kalau sudah leading jauh masih suka bikin kesalahan sendiri," ungkapnya saat ditemui usai pertandingan. Anjib pun memastikan akan ada evaluasi setelah pertandingan.

"Dia baru naik kelas kali ini, jadi ya hasil ini sudah cukup bagus, tapi saya pasti akan genjot lagi latihannya," sambungnya.

Sampai pukul 15.00 WITA, selain Reksy, semua pasukan PB Djarum masih terus melaju ke babak berikutnya. Tunggal Remaja Putra tak menghadapi hambatan berarti, sementara itu kelas bergengsi Tunggal Dewasa Putra baru akan memainkan pertandingan-pertandingan panasnya sore waktu setempat. Laga Bandar Sigit Pamungkas banyak ditunggu pecinta bulutangkis yang hadir di Gor Hevindo, Balikpapan.