Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Yonathan Berpeluang Balas Kekalahan Rendra
25 Maret 2011
Yonathan Berpeluang Balas Kekalahan Rendra
 
 

Atlet PB Djarum Yonathan Suryatama Dasuki berpeluang membalas kekalahan rekannya, Rendra Wijaya di partai ganda campuran dewasa. Yonathan yang berpasangan dengan Silvina Kurniawan (PB Surya Baja) akan berhadapan dengan penjegal Rendra Wijaya/Maria Elfira Christina, Ariyanto Haryadi Putra/Endang Nursugianti di perempat final Sirnas Palangkaraya.

Kekalahan Rendra/Elfira tentu saja mengejutkan karena mereka adalah unggulan pertama. “Saya menyesal bisa sampai kalah,” tukas Rendra usai pertandingan babak 16 besar kemarin (24/3) yang berakhir dengan skor 16-21 dan 17-21. “Saya kurang berkonsentrasi.”

Namun untunglah sang rekan, Yonathan melaju ke perempat final sehingga berkesempatan untuk membalas kekalahan tersebut. Yonathan/Silvana melaju ke perempat final setelah menang tipis 16-21, 21-15, dan 21-17 atas I Komang Sandi Wijaya/Variella Aprilisasi. Semoga Yonathan/Silvina mampu melewati Sang Kejutan dan melaju ke semifinal.

Selain Yonathan/Silvina, dua pasangan PB Djarum lainnya menang mulus dengan dua set sekaligus. Hendra Mulyono/Annisa Wahyuni menang meyakinkan 21-12 dan 21-9 atas Wahyu Nayaka/Purwati, sedangkan Rian Sukmawan/Delis Yuliana menang tipis 21-17 dan 21-17 atas Rizky Kurniawan/Athiatun Rahimah.

Di perempat final, Hendra/Annisa akan bertemu unggulan 3/4, Riyo Arief/Andriani Ratnasari yang kemarin menang telak 21-4 dan 21-5 atas Defrin Seprian/Alfa Vivianita dari PB Selvia; sedangkan Rian/Delis akan berhadapan dengan Andhika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia yang seyogianya bukan lawan enteng. Hanya saja, Andhika/Keshya melaju ke perempat final karena lawannya di babak 16 besar adalah tiket bye.

Pertandingan ganda campuran dewasa akan dimulai pukul 14:10 WIB. (DC)