Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Melati/Ririn Kembali Taklukan Anggia/Shella
10 April 2011
Melati/Ririn Kembali Taklukan Anggia/Shella
 
 

Bengkulu - Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia berhasil meraih juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bengkulu. Bersua sang musuh bebuyutan, Anggia Shita/Shella Devi, Melati/Ririn sukses menyabet gelar juara setelah melalui tiga game yang menguras stamina dan emosi.

Partai puncak ini merupakan pertemuan mereka yang keenam. Melati/Ririn telah berhasil menang 4 kali atas pasangan asal Pusdiklat Jaya Raya tersebut, dan mereka baru kalah satu kali. Kemenangan di laga final ini, membuat kedudukan menjadi 5-1.

Di game pertama, juara Djarum Sirnas Jakarta 2010 itu sukses unggul dengan 21-16. Game kedua, mereka balik tertinggal, 10-11 di interval. Permainan pun menjadi seru jelang poin-poin akhir, Melati/Ririn yang tertinggal perlahan mengejar dan menyamakan angka di angka 16, berikutnya mereka sempat membuat imbang di angka 18. Sayang, tiga angka berikutnya berhasil di raih sang rival, mereka pun menyerah 18-21.

Di game ketiga, Melati/Ririn berhasil memimpin dengan selisih hingga lima angka. Di interval mereka unggul 11-6. Mereka pun berhasil menjaga selisih angka, 16-12. Sempat menipis 17-14. Kemenangan pun seakan sudah di depan mata saat mereka berhasil menyentuh angka 20, sementara sang rival masih berkutat di angka 15.

Keadaan sempat semakin intens, saat Melati/Ririn tak kunjung meraih angka, dan malah kehilangan empat angka berturut-turut. Tetapi poin terakhir, akhirnya berhasil mereka raih setelah mereka mengacak-acak formasi Anggia/Shella, mereka pun juara setelah unggul dengan 21-19.

“Anggia/Shella memang kuat, tapi mereka bukan tak bisa dikalahkan. Kami berhasil menang lima kali atas mereka, mungkin mereka tidak suka dengan pukulan saya dan Ririn,” ungkap Melati.

Sementara sang pelatih, Rudy Gunawan, memberikan apresiasinya terhadap anak didiknya itu. Ia menilai, Melati/Ririn yang paling berani menghadapi para musuh bebuyutannya itu.

“Semuanya punya potensi untuk menjadi juara, Melati/Ririn memang salah satu pasangan paling nekat jika bertanding,” ujarnya.

Dominasi PB Djarum kali ini tak sekental biasanya, ganda taruna PB Djarum, Praveen Jordan/Gloria Emanuelle Widjaja, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Lukhi Apri Nugroho harus terhenti di semifinal, sama halnya dengan Ihsan Maulana Mustofa serta Dinar Dyah Ayustine di sektor tunggal. Wakil-wakil PB Djarum dikelas remaja pun harus puas untuk berada di podium ketiga, Hantoro/Ivan Gunardi, Kenny Putra Aviancy/Rafiddias Akhdan Nugroho serta Hardi Yudha Satria pun harus finis di tempat ketiga. Sedangkan Kenny/Uswatun harus puas menjadi runner up.

Hasil Pertandingan Djarum Sirnas Bengkulu