Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Berjumpa Musuh Bebuyutan di Semifinal
21 Mei 2011
Berjumpa Musuh Bebuyutan di Semifinal
 
 

Jakarta - Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta akan segera memasuki hari terakhir. Ketatnya pertarungan, membuat beberapa pasangan kerap bersua. Diantaranya adalah Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia yang kembali akan menantang sang rival abadi Anggia Shita A/Shella Devi dari Pusdiklat Jaya Raya. Pertamuan mereka di semifinal pagi ini adalah pertemuan mereka yang ketujuh.

Melati/Ririn memang kerap bersua dengan andalan Pusdiklat Jaya Raya itu. Tetapi catatan pertemuan mereka cukup baik, mereka berhasil menang lima kali dan kalah satu kali. Pertarungan ini kembali akan terjadi setelah Melati/Ririn berhasil mengandaskan asa Mega Cahya/Sri Wulan Sari (Pusdiklat Jaya Raya) dengan 21-15 dan 21-17, sementara Anggia/Shella mengubur harapan Sheren Regina Natsir/Uzchie Gd dengan 21-19 dan 21-9.

“Yah besok siap capek lagi aja, tapi selama di Sirnas kami belum pernah kalah dari mereka, semoga bisa menang,” papar Ririn.

Pertemuan terakhir mereka adalah di partai puncak Djarum Sirnas Bengkulu, dimana Melati/Ririn mampu menghempaskan unggulan 3/4 itu dengan 21-16, 18-21 dan 21-19.

Pertemuan musuh bebuyutan berikutnya adalah Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho yang harus lagi-lagi bertemu dengan Rizko Azzuro/Wildan A (PB Guna Dharma). Mereka kerap menang dan kalah bergantian. Pertarungan besok pun masih sulit diprediksi siapa yang akan menang.

“Main tenang, yakin sama kemampuan sendiri dan sebisa mungkin kompak di lapangan,” papar Rafiddias.

Sementara itu di partai remaja lainnya, Arsya Isnanu/Hantoro juga kembali akan bersua dengan R Eka Fajar/Rian Swastedian. Arysa/Hantoro yang tidak diunggulkan di turnamen khusus ganda putra Candra Wijaya pekan lalu, sukses menekuk sang unggulan pertama tersebut dengan 21-9, 19-21 dan 21-17. Membukukan satu kemenangan, Hantoro mengaku lebih percaya diri untuk mengulang kesuksesan yang sama.

“Minggu lalu kami menang, jadi saya lebih percaya diri untuk menghadapi pertandingan nanti,” papar Hantoro.

Selain ketiga pasangan itu, PB Djarum pun masih memiliki wakil di nomor putri. Ganda taruna putri masih diwakili oleh Gloria Amelia/Khaeriah Rosmini, di ganda remaja juga masih diwakili oleh Febriani Endar Kusuma Wati/Ristya Ayu Nugraheny serta Ravenska Cyntia Adifta/Uswatun Khasanah. Di sektor ganda campuran remaja, Hantoro bersama Rosyita Eka pun masih terus melaju. Sementara nomor ganda campuran taruna masih diwakili oleh Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia serta Rizky Susanto/Farah Amalia.