Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Febby Angguni, Incar (Lagi) Gelar Juara
01 November 2011
Febby Angguni, Incar (Lagi) Gelar Juara
 
 

Surabaya - Febby Angguni datang ke Surabaya dengan penuh percaya diri. Juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Pangkal Pinang ini pun diusung sebagai unggulan pertama di Djarum Sirnas Surabaya 2011. Optimis, tapi ia tak menganggap enteng lawan.

Targetnya ingin juara, tetapi di sini persaingannya akan ketat apalagi ada Pelatnas juga,” ujar Febby.

Diunggulkan ditempat pertama, Febby mendapatkan bye untuk babak pertama. Di babak kedua, ia akan bersua dengan pemenang antara Lidia dari PTP Mandiri Jatim, atau Jesica Muljati dari PB Ananda. Jika lolos dari hadangan babak kedua, maka Febby di perempat final kemungkinan anak bersua dengan Maziyyah Nadhir dari Pelatnas.

Pertemuan keduanya terjadi di Djarum Sirnas Jakarta 2010 silam. Kala itu, Febby berhasil mengalahkan atlet yang akrab disapa Ajeng itu dengan dua game langsung.

Untuk pertemuan nanti kalau memang harus bertemu dengan Ajeng lagi ya saya harus yakin kalau saya bisa menang,” lanjutnya.

Jika terus melaju, lawan potensialnya di semifinal adalah juara Djarum Sirnas Bali, Rizky Amelia Pradipta yang diunggulkan ditempat keempat. Hal ini terjadi jika Rizky mampu mengatasi runner up Djarum Sirnas Makassar, Tike Arieda Ningrum dari PB Jaya Raya Suryanaga. Jika harus berhadapan dengan Rizky, Febby memiliki catatan bagus. Ia berhasil mengalahkan atlet asal Pusdiklat Jaya Raya itu di laga final Djraum Sirnas Bengkulu 2011 lalu.

Sementara di partai puncak, Febby sendiri meramalkan akan bersua dengan seniornya, Maria Kristin Yulianti. Peraih medali perunggu Olimpiade 2008 itu tentu masih menjadi momok yang menakutkan bagi para pebulutangkis tanah air.

Maria masih akan menjadi lawan yang kuat, saya belum pernah bertemu dengan dia di pertandingan formal, hanya kalau latihan saja.”

Maria sendiri harus bisa melalui juniornya, Ayu Wanda Tika Wulandari di babak pertama, serta mendapat lawan yang cukup kuat di arena Djarum Sirnas, Ganis Nur Rahmadhani. Pemegang dua gelar juara Djarum Sirnas tersebut tentu tak bisa dianggap sepele. Kekuatan Ganis dan kepercayaan dirinya yang tengah menanjak setelah berhasil menjadi juara dua pekan lalu di Makassar, tentu ia akan menjadi lawan yang harus diperhitungkan.

Selamat berjuang srikandi PB Djarum!