Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Berpeluang Rebut Juara Tunggal Remaja Putri
04 November 2011
Berpeluang Rebut Juara Tunggal Remaja Putri
 
 

Surabaya - Tiga tunggal putri PB Djarum berhasil melangkah ke babak perempat final seri pamungkas Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2011. Kemarin (3/11) ketiga srikandi Kudus berhasil memenangkan pertarungan masing-masing.

Rena AselaRena Asela yang datang sebagai juara Djarum Sirnas Makassar, sempat kesulitan diawal game pertama saat harus menghadapi Syakila Syifa Imawan dari PB Mutiara. Ia tertinggal 15-20 di game pertama. Kendati sempat menyamakan kedudukan di angka 20, ia kehilangan game pertama dengan 21-23. Di dua game berikutnya, barulah kualitas seorang Rena terlihat. Ia unggul 21-13 dan 21-10.

Sedangkan Arinda Sari Sinaga bermain lebih singkat. Runner up Djarum Sirnas Pangkal Pinang itu, berhasil menang dua game langsung di babak 16 besar. Ia menang 21-12 dan 21-5 atas Mahmuda Permatasari asal PB Citra Raya Unesa.

Saya ingin menjadi juara untuk pertama kali disini, karena tahun depan saya sudah harus bermain di taruna,” ujar Arinda.

Jika berhasil mengatasi Linda dari PB Mutiara yang mengandaskan satu atlet PB Djarum, Erlina Kurnianti maka Arinda akan kembali bertemu dengan Rena di babak semifinal. Rekor pertemuan keduanya adalah satu untuk Arinda, dan dua untuk Rena.

Latihan sama-sama, jadi kalah menang sudah biasa. Saya berharap bisa membalas kekalahan,” ujar Arinda.

Tetapi Rena harus menghadapi salah satu musuh bebuyutannya, Elizabeth Matindas dari PB SGS PLN. Rekor pertandingannya juga kurang baik. Dari lima pertemuan, Rena baru bisa menang satu kali atas Elizabeth.

Ketemu Elizabeth lagi, terakhir saya bisa menang lawan dia di final Pertamina tahun lalu, baru besok (hari ini – red) akan bertemu lagi, doakan bisa menang ya,” ujar Rena.

Sementara Syafitri Nur Azizah yang tidak terlalu bersinar tahun ini, kini tengah menyusun kembali kepercayaan dirinya untuk bisa menapaki podium. Ia kerap tersandung oleh musuh bebuyutannya, Ruselly Hartawan.

Tahun ini prestasi saya tidak terlalu baik, tahun lalu saya bisa meraih tiga gelar juara, tapi tahun ini saya kerap kalah di delapan besar,” papar atlet yang biasa disapa Pipit ini.

Di perempat final nanti, ia akan bersua dengan Rahayu Mutia Sari dari PB Aufa Kalsel. “Semoga bisa terus bermain baik,” pungkas Pipit.