Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Dua Partai Final Ulangan
31 Maret 2012
Dua Partai Final Ulangan
 
 

Final ulangan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Banjarmasin akan terjadi di Gelora Kota Baru, Jambi dimana Febby Angguni kembali berjumpa Ganis Nur Rahmadhani. Laga ini terjadi setelah keduanya berhasil memenangkan pertandingan tadi malam (30/3).

Febby lolos ke final usai mengalahkan lawan-lawanny dengan dua game langsung. Di perempat final yang dilangsungkan pada siang hari, Febby sukses kembali menekuk Tike Arieda Ningrum dari PB Jaya Raya Suryanaga, dengan 21-17 dan 21-10. Ia melanjutkan kemenangannya dengan menghentikan srikandi PB Tangkas Alfamart, Novalia Agustianti dengan 21-10 dan 21-12.

Sedangkan Ganis harus berjibaku di perempat final, dimana dia harus menyelesaikan pertarungan dengan tiga game melawan srikandi PB Surya Baja, Sylvinna Kurniawan. Unggul 21-16, Ganis kalah telak 10-21 di game kedua. Ia bahkan nyaris kembali tersingkir saat ia tertinggal 19-20, tetapi ia mampu memaksakan permainan dan menang 24-22. Ia melangkah ke final usai mengalahkan Putri Muthia Pangersa yang minggu lalu mengandaskan ambisinya dengan 21-12 dan 21-14.

Untuk menghadapi Ganis, saya harus sabar dan terus menyerang, dan melawan Ganis kembali tentu menjadi tanganan bagi saya di final. Saya harus bisa mengeluarkan permainan terbaik saya,” ujar febby.

Final ulangan pun kembali terjadi di nomor tunggal taruna putra, dimana Ihsan Maulana Mustofa akan kembali bersua unggulan pertama, Rifan Fauzin dari Pelatprov DKI Jakarta. Ihsan ke final setelah bertarung tiga game. Kalah 15-21 di game pertama dari Setyaldi Putra Wibowo, tetapi di dua game berikutnya ia berhasil menang 21-14 dan 21-11.

Sementara sang calon lawan, Rifan mengalahkan punggawa PB Djarum lainnya, Ryan fajar Satrio dengan dua game langsung, 21-11 dan 21-16.

Keinginan untuk bisa menang pasti ada, semoga bisa,” ujar Rifan singkat.

Sementara Ihsan pun menyimpan ambisi untuk bisa menjadi kampiun. “Sudah masuk final, jadi saya harus habis-habisan,” ujarnya singkat.

Laga final sendiri akan dimulai pukul 13.00 WIB dan akan live di TVRI sampai pada pukul 15.30 WIB.