Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Untuk Pertama Kali, Aida ke Partai Puncak
31 Maret 2012
Untuk Pertama Kali, Aida ke Partai Puncak
 
 

PB Djarum sudah memastikan gelar tunggal remaja putri, setelah Aida Arum Amanah menggenapi kemenangan Syafitri Nur Azizah di laga semifinal yang berlangsung kemarin (30/3) malam. Syafitri terlebih dahulu berhasil memastikan tempat di laga final usai kalahkan rekan satu timnya, Marsa Indah Salsabila dengan 21-19 dan 21-17. Bagi Syafitri hasil ini merupakan pembalasan atas dua kekalahannya dari Marsa di dua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) sebelumnya.

Aida atau yang akrab disapa Arum harus berjibaku bermain tiga game untuk bisa mengatasi Sinta Arum dari PB Mutiara. Arum pernah mengalahkan Sinta dengan dua game langsung di Pertamina Open akhir tahun lalu. Tetapi kali ini, Arum gagal mengatasi lawannya di game pertama. Mengakui kurang pemanasan karena sudah dipanggil sebelum jadwal bertanding, Arum menyerah 11-21.

Game pertama saya seperti tidak bisa bermain, kurang pemanasan, ototnya masih agak kaku, untuk mengejar bola aja sulit,” ujar Arum.

Tetapi di game kedua, Arum berhasil mencuri dengan 21-14. Pertarungan sesungguhnya terjadi di game ketiga, kejar mengejar angka sejak awal pertandingan tak bisa dihindarkan. Unggul tipis 11-10 di interval, Arum terus menekan pertahanan atlet berambut pendek itu. Ia berhasil memimpin 20-19, sayang nettingnya gagal melewati net, keadaan kembali imbang.

Sempat memimpin 21-20, namun lagi-lagi Arum belum bisa menyelesaikan pertandingan. Beruntung saat keadaan 21-21, serve tanggung Sinta langsung disambar dengan smash keras. Arum memimpin 22-21, sampai akhirnya gempurannya membuatnya memenangkan pertandingan 23-21.

Di pertandingan resmi saya belum pernah bertemu dengan Pipit (panggilan akrab Syafitri), kalau latihan saya sering kalah, tetapi besok (hari ini – red) saya akan mencoba untuk bermain lepas dan semoga bisa menang,” pungkasnya.

Bagi Arum, ini adalah laga final pertamanya, sementara itu Syaftiri juga tentu akan ngotot untuk menjadi juara setelah di Djarum Sirnas Palembang, ia harus kalah di partai puncak. Siapapun juaranya, tentu inilah putri-putri terbaik yang dimiliki PB Djarum untuk menjadi pebulutangkis masa depan. Selamat bertanding!