Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ihsan Ulang Kesuksesan, Modal Untuk ke Tahiti
01 April 2012
Ihsan Ulang Kesuksesan, Modal Untuk ke Tahiti
 
 

Pemain tunggal taruna putra PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa berhasil kembali menjuarai Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Pekan lalu, ia sukses di Palembang, dan ia pun membawa trend positif untuk kembali menjadi juara di Gelora Kota Baru, Jambi.


Duel ketat terjadi di game pertama, sang lawan Rifan Fauzin Imanudin memiliki ambisi untuk revans setelah kalah pekan lalu di final Palembang. Ihsan sempat tertinggal di awal game. Di interval, ia tertinggal 8-11, tetapi berkat kesabarannya ia bisa mengejar ketertinggalannya. Skor kembali imbang diangka kritis, Ihsan bahkan tertinggal dua kali game poin, namun ia tak lantas patah arang. Ia pun akhirnya berhasil menang tipis 27-25.


Memasuki game kedua, Ihsan terlihat lebih bisa menguasai pertandingan. Ia mampu memastikan gelar juara setelah menang 21-14.

“Tadi saya mencoba untuk terus sabar, yang penting tidak sampai kehilangan fokus pertandingan, saya bersyukur bisa menang, saat game pertama bisa menang saya semakin percaya diri untuk bisa menang di game kedua,” ujarnya.


Setelah turun di tiga seri Djarum Sirnas, Ihsan direncanakan akan turun di Tahiti International Challenge. Ia akan berangkat bersama ganda putra PB Djarum, Rizky Yanu Kresnayandi/Albert Saputra. Menghadapi turnamen ini Ihsan mengakui tidak memasang target.


“Seperti biasa, saya tidak memasang target harus sampai ke babak mana, yang penting saya  bisa main maksimal, apalagi di sana nanti saya akan bertarung dikelas dewasa,” ujarnya.


Kemenangan beruntun ini tentu akan menjadi modal untuk Ihsan berlaga di turnamen level 5 BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) itu. Ihsan direncanakan akan bertolak ke negara yang terletak di pasifik itu pada pertengahan April. Semoga sukses di negeri orang, Ihsan!