Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Sejumlah Atlet Langsung Melaju ke Babak Dua
13 Mei 2012
Sejumlah Atlet Langsung Melaju ke Babak Dua
 
 

Sejumlah atlet binaan PB Djarum langsung melaju ke babak dua, setelah memperoleh bye di babak pertama, turnamen Djarum Sirnas Flypower Jakarta Open 2012. Atlet tersebut berasal dari beberapa nomor pertandingan, yaitu ganda dewasa putra, tunggal dewasa putri, ganda taruna putri, ganda taruna campuran, tunggal taruna putri, ganda remaja putri, ganda remaja campuran dan ganda pemula putri.

Unggulan pertama ganda dewasa putra, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan, melaju ke babak kedua tanpa harus bertanding sebelumnya. Di babak kedua, mereka akan menghadapi Nurmansyah/ Ronal Fazrin, asal klub Pelabuhan Indonesia II. Di prediksi Rendra/Rian akan terus melaju hingga babak ketiga.

Lanjut ke babak dua juga diikuti oleh unggulan kedua hingga unggulan kelima ganda dewasa putra, yang diisi oleh atlet PB Djarum, Albert Saputra/Rizki Yanu Kresnayandi,  Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan, Rangga Yove Rianto/Seiko Wahyu Kusdianto, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad. Hal ini juga terjadi pada unggulan kedelapan turnamen,  Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar, dan  Fernando Kurniawan/Yonathan Suryatama Dasuki, pemain non unggulan.

Sementara itu, di nomor yang sama, Aldino Alwafi/Muhammad Ardiansyah harus bertanding di babak pertama, melawan pemain asal klub Optima Donny/Jeffry. Sedangkan  Dandi Prabudita/Wifqi Windarto akan bertemu pasangan Guna Dharma dan Shamrock Candra Wijaya, Dea Adi Rangga/Meldrick Rurado.



Di sektor tunggal dewasa putri, empat atlet PB Djarum juga dipastikan melaju ke babak kedua setelah mendapat bye, yaitu Febby Angguni, Rosaria Yusfin Pungkasari, Ana Rovita, dan Dinar Dyah Ayustine.

Dara Ayu Setiawati/Tresna Novelia Citra Resmi, ganda taruna putri unggulan ketiga, menjadi pasangan yang diuntungkan setelah bye di babak pertama. Sebab pada sektor ini, hanya ada dua babak sebelum memasuki perempat final. Berbeda dengan nomor pertandingan lain yang memiliki tiga babak. Pada babak kedua, Dara/Tresna akan menghadapi antara, Jessica A/Tasya H, asal Sarwendah Badminton Club, atau  Dini Aryanti/Sekar Pratiwi, atlet besutan SGS PLN dan Jaya Raya Jakarta.



ada ganda taruna campuran, Melati Daeva Oktaviani kembali berpasangan dengan partnernya Edi Subaktiar, setelah pada turnamen Pegadaian Walikota Surabaya Cup 2012 lalu berpasangan dengan Rafiddias Akhdan Nugroho. Sedangkan Rafi kini berpasangan dengan Uswatun Khasanah. Wakil ganda taruna campuran lainnya, Tedi Supriadi/Della Augustia, juga mengikuti jejak kedua rekannya. Ketiga pasangan ini juga melenggang tanpa hambatan di babak pertama.

Intan Dwi Jayanti, menjadi satu-satunya atlet tunggal taruna putri yang akan berlaga tanda bertanding di babak pertama.

Sedangkan di sektor ganda remaja putri, unggulan keempat, Chintia Rhizta Andreti/Jessica Shohan Koesworo, dan ganda remaja campuran, Restu Nur Arif Riyanto/Jessica Shohan Koesworo, juga bersiap dalam laganya di babak kedua.

Tembus babak kedua juga diikuti oleh ganda pemula putri, Gabriela Meilani Moningka/Serena Kani, Aisyah Nuraini/Vanadia Pranasa, dan Khoirun Nikmah/Livia Prisilia Mokodaser. Turnamen ini sendiri akan digelar di GOR Asia Afrika, Jakarta dan berlangsung pada 13 Mei hingga 19 Mei 2012. (NM)