Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Lampung 2013] Ristya Tampil Lebih Waspada
10 April 2013
[Djarum Sirnas Lampung 2013] Ristya Tampil Lebih Waspada
 
 

Menjadi kampiun ganda taruna putri di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013, rupanya memberikan motivasi tersendiri bagi Ristya Ayu Nugraheny untuk kembali menang. Meski mengaku tak pasang target, Ristya optimis untuk kembali merebut kemenangan. Bersama Febriani Endar Kusuma Wati, Ristya mengamankan gelar unggulan dua dan siap kalahkan setiap lawannya nanti.

"Kita step by step aja dulu. Nggak mau mikirin hasil akhir. Yang pasti tetap optimis dan waspada," ujar Ristya, Selasa (9/4), di GOR Saburai Lampung.

Menurutnya, draw di Djarum Sirnas Lampung 2013 ini lebih berat dibandingkan Kalimantan Open. Hal ini membuat ia dan Febriani akan tampil lebih waspada dan fokus satu per satu pada pertandingannya.

Pasangan "campuran" Pusdiklat Jaya Raya dan Tangkas Specs, Lya Ersalita/Setyana Mapasa, digadang-gadang menjadi salah satu pemain yang diwaspadai Ristya/Febriani. Meski tak termasuk dalam daftar unggulan, Lya/Setyana dinilai mereka memiliki pukulan yang kuat dan olah bola yang bagus.

Ristya/Febriani mengawali pertandingannya di babak dua usai mendapat bye. Sedangkan tiga pasangan PB Djarum lainnya bermain dari babak pertama. Di babak tersebut, Uswatun Khasanah yang berpasangan dengan Masita Mahmudin, Pusdiklat Jaya Raya, menang atas Anita Maya/Azizah Ulfa, PPLP DKI Jakarta, 21-16 dan 21-13.


Menang mudah diperoleh pasangan Della Augustia Surya/Ravenska Cintya Adifta. Keduanya sukses membekuk lawannya, Catherine/M Fransiska, PB Matahari. Straight game dengan skor meyakinkan, Della/Ravenska menang 21-3 dan 21-6

Sama halnya dengan yang lain, Jessica Shonan Koeswara/Chintia Rhizta Andreti juga terhitung menang kalahkan Jaya Raya Metland, Difa Arshila/Rahayu Mutia Sari. 21-12 dan 21-11. (NM)