Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Intan Raih Gelar Pertama
26 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Intan Raih Gelar Pertama
 
 

Tunggal taruna putri, Intan Dwi Jayanti, akhirnya sukses merebut gelar perdananya tahun ini di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung 2013. Intan mengalahkan Putri Sekartaji, unggulan pertama asal Mutiara Bandung, dua game langsung, 22-20 dan 21-12.

"Alhamdulillah senang bisa menang. Ini jadi gelar saya yang pertama sejak tahun 2013," kata Intan ditemui usai pertandingannya.

Di game pertama, pertandingan berlangsung ketat. Putri yang mulai memberikan serangan, terus diarahkan oleh Intan dalam irama permainannya.

"Menghadapi Putri cukup susah, jadi strateginya banyak saya tarik-tarik ke belakang dulu. Saat sudah terbawa irama saya, baru diserang," kata atlet yang berbekal unggulan dua turnamen ini.

Perjalanan Intan dalam turnamen ini tak bisa dibilang mudah. Meski hanya terlibat satu kali permainan rubber gmae, perolehan skornya masih terbilang ketat. Itu sebabnya, meski menang Intan mengaku masih belum terlalu puas dengan permainannya. "Masih banyak yang harus saya gali dan perbaiki. Semoga bisa tambah baik terus," katanya.

Di babak pertama, Intan mengalahkan Ihssaniaty Putri, pemain Guna Dharma yang melaju dari babak kualifikasi, dengan skor 21-15 dan 21-11. Selanjutnya giliran pemain Exist Jakarta, Priskilla Siahaya yang menjadi lawannya. Intan membungkus kemenangannya usai bermain selama 25 menit, dengan skor 22-20 dan 21-15.

Afni Fadhilah, Ragunan, yang menjadi lawan ketiganya pun tak diberi kesempatan untuk mengembangkan permainan. Pola permainan Intan yang ulet akhirnya memetik kemenangan dengan skor 21-15 dan 21-17.

Satu-satunya laga rubber game terjadi saat ia melawan tuan rumah, SGS PLN Bandung, Elizabeth Mathindas. Pemain yang menjadi unggulan tiga ini sempat merebut game pertama, 22-20. Tapi di game kedua dan ketiga, posisi pun mengalami perubahan. Intan justru tampil menekan dan merebut angka 21-17 dan 21-9. (NM)