Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2013] Ricky/Jessica Berhasil Menaklukkan Lawannya
08 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Bali 2013] Ricky/Jessica Berhasil Menaklukkan Lawannya
 
 

Pasangan campuran asal PB Djarum Ricky Alverino Sidharta/Jessica Shohan Koesworo melaju ke babak kedua di turnament Djarum Sirkuit Nasional Bali 2013. Ganda campuran yang baru dipasangkan ini berhasil menaklukkan pasangan Reynaldi/Ade Maghfiro dengan dua gim langsung 21-19, 21-19 di GOR Lila Buana, Denpasar-Bali, Senin (7/10/2013).

Sejak game pertama dimainkan, Ricky/Jessica sudah mendapat perlawanan dari pasangan Reynaldi/Ade. Serang menyerang tanpa henti terjadi. Susul menyusul angka pun dipertontonkan oleh mereka. Berkat kekompakan dan bermain hati-hati, Ricky/Jessica dapat memenagi game ini dengan skor 21-19.

Game kedua, permainan Ricky/Jessica tidak jauh berbeda. Kesalahan dalam pengembalian cock masih terjadi. Perolehan angka di game kedua ini pun sama ketat. Dengan mengandalkan permainan cepat, Ricky/Jesssica menutup game kedua, 21-19.

“Kami masih mencari gimana bermain kompak di game pertama. Jujur, kami belum pernah dipasangkan dan belum pernah latihan bersama sebelumnya. Jadi harus beradaptasi dahulu. Game kedua kami sering membuat kesalahan sendiri. Tapi kami yakin bisa memenagi pertandingan ini,” kata Ricky, yang ditemu di ruang ganti.

Jessica menambahkan, pada game pertama, masih belum ketemu pola bermain. Kemampuan dari lawan sebenarnya tidak begitu bagus hari ini. Namun, kami sempat meremehkan lawan. Bahkan, perolehan angka pun sangat ketat.

“Untungnya, kami selalu memimpin angka dan memanfaatkan ke unggulan itu. Kami pun menutup permainan ini dengan kemenangan,” sahut gadis kelahiran Surabaya ini. 

Di babak kedua nanti, pasang Ricky/Jessica akan bertemu dengan pasangan unggulan ke 6 dari klub Mutiara Bandung, Stefan Indra Haspara/Sinta Arum. Menurut Jessica, melawan pasangan Stefan/Sinta nanti, mereka harus lebih waspada dan berusaha bermain semaksimal mungkin. (DS)