Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Rifqi/Rinov lolos ke Perempat Final
25 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Rifqi/Rinov lolos ke Perempat Final
 
 

Ganda pemula putra, Rifqi Nur Alam/Rinov Rivaldy lolos ke babak perempat final turnamen Djarum Sirkuit Nasional Semarang 2013. Unggulan keempat ini dapat mengalahkan pasangan non unggulan asal JayaRaya-Jakarta, Karono/Muchammad Choirunnizar Chaniago dengan dua game langsung 21-11, 21-14 di GOR Jati Diri-Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2013).

Rifqi mengatakan, kemenangan di game pertama karena dirinya menikmati permainannya.  Bahkan, dirinya tidak melakukan kesalahan dalam bermain. Kebanyakan pemain, faktor angin dilapangan sangat menyulitkan dan merugikan. Tetapi bagi dirinya ini sebagai keuntungan besar karena setiap dirinya melakukan pukulan smash selalu tepat dan masuk.

Rifqi pun menambahkan, game kedua dirinya bermain kurang konsentrasi dan terlalu meremahkan lawan. Untungnya hari ini permainan lawan sedang tidak bagus. Mereka selalu melakukan kesalahan-kesalahan.

Lain halnya dengan Rifqi. Rinov sempat kaget, ketika namanya dipangil untuk bertanding. Menurut Rinov, pertandingan dimajukan sebelum waktunya. Sehingga dirinya bertanding tanpa melakukan pemanasan. Jadi di game pertama, dirinya kurang berkonsentrasi saat bermain, namun tetap berusaha menikmati permainan.

Pada game kedua, Rinov sempat mengalami kesulitan. Dirinya merasa faktor angin kencang di lapangan memghambat pola permainannya. Akibatnya sering mati-mati sendiri. 

Di perempatfinal, Rifqi/Rinov akan bertemu dengan pasangan JR Enkei-Jakarta, Andan Maulana/Fadilah Yusuf. Sebelumnya pasangan JR Enkei-Jakarta berhasil menumbangkan pasangan Muhammad Yusuf Maulana/Yonathan Ramlie asal club Mentari V-cool-Tangerang dengan rubber game 14-21, 21-16, 23-21. (DS)