Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2014] Ghaida Melesat ke Semifinal
24 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2014] Ghaida Melesat ke Semifinal
 
 

Tunggal taruna putri PB Djarum, Ghaida Nurul Ghaniyu berhasil melesat ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2014. Atlet yang masih bisa berkompetisi dikelas remaja ini, sukses memenangkan dua laga pada hari Jum'at (23/5). Bahkan di babak 16 besar, Ghaida berhasil menaklukan unggulan dua, Rafika Mutiara Guniarti. 

Menghadapi pemain wakil Candra Wijaya Badminton Club itu, Ghaida tampil menekan. Penempatan bola yang menyulitkan lawan yang diselingi dengan serangan-serangan ke forehand lawan membuat Ghaida menang cukup meyakinkan 21-11 di game pertama. Namun, keadaan berbalik. Diawal game kedua Ghaida balik tak tertekan dan seakan kehilangan kendali permainan. Ia tertinggal 7-11 di interval sebelum akhirnya menyerah 14-21. 

Pertandingan ketat terjadi di game ketiga. Ia berhasil memimpin tipis 11-10 di interval. Skor kemudian imbang diangka 12 dan Ghaida sempat balik tertinggal 13-15. Namun akhirnya Ghaida berhasil kembali ke performa awal, untuk menutup game ketiga dengan 21-17 setelah Rafika gagal mengembalikan netting tipis Ghaida. 

Usai menang di sesi 16 besar yang digelar siang hari, Ghaida melanjutkan laganya. Berhadapan dengan Mia Mawarti dari PB Guna Dharma. Pertandingan yang berlangsung malam hari ini, sepertinya cukup menguras tenaga. Namun, Ghaida akhirnya menang 21-17 dan 21-14. 

"Saya ingin bisa juara disini, semoga bisa tercapai. Tapi yang jelas harus tetap fokus, apalagi jadwal pertandingan padat, harus betul-betul jaga stamina," ujar Ghaida. 

Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (24/5) pagi, Ghaida akan ditantang oleh peraih dua gelar juara Djarum Sirnas 2014, Priskila Siahaya asal PB Exist. Unggulan tiga itu maju ke semifinal setelah mengalahkan Mitzi Abigail Purnama dari Sarwendah Badminton Club dengan 21-10, 19-21 dan 21-11. 

Ghaida berhasil maju ke semifinal bersama dengan Marsa Indah Salsabila yang menang dua game langsung atas Lyanny Alessandra Mainaky 21-18 dan 21-10. Marsa selanjutkan akan berjumpa dengan Berliyan Sudrajat dari PB Semen Gresik.