Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2014] Remaja PB Djarum Kumpulkan Dua Gelar
24 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2014] Remaja PB Djarum Kumpulkan Dua Gelar
 
 

Dua dari lima gelar yang tersedia di nomor remaja Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2014 berhasil diraih oleh putra putri PB Djarum. Atlet-atlet Petamburan bahkan berhasil menyapu bersih medali di nomor ganda remaja putra. Dimana medali emas diraih oleh juara Djarum Sirnas Jakarta, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldi.

Andika sebenarnya memiliki peluang untuk bisa mengawinkan gelar ganda remaja putra dan ganda campuran remaja. Sayang, di babak final ganda campuran remaja yang juga mempertemukan sesama atlet PB Djarum, Andika dan Mychelle menyerah ditangan Akbar Gusti Ramadhani/Serena Kani. Andika/Mychelle kalah 18-21, 21-15 dan 14-21.

Kekalahannya di ganda campuran akhirnya berhasil dibayar di ganda remaja putra. Bersapa Rinov, Andika berhasil membalas kekalahan atas Akbar yang berpasangan dengan Ardy Nugroho. Laga ini pun berlangsung sengit tiga game. Menang 21-14 di game pertama, Andika/Rinov harus kehilangan game kedua setelah mereka kerap membuat kesalahan. Andika pun gagal menyebrangkan bola di depan net hingga kalah tipis 19-21.

"Di game kedua fokusnya agak hilang. Dan kami juga tertekan, tetapi akhirnya kami bisa mengembalikan keadaan seperti di game pertama. Ini gelar keempat saya, dua di ganda putra dan dua di ganda campuran," ujar Andika.

Keadaan game ketiga tidak berbeda dengan game pertama, Andika/Rinov sanggup mendominasi raihan angka dan menang dengan angka meyakinkan 21-13.

PB Djarum sebenarnya berkesempatan untuk menambah gelar melalui Putri Ayu Desiderianti di nomor tunggal putri. Sayang, di partai puncak ia harus mengakui keunggulan wakil PB Mutiara, Choirunnisa. Ia menyerah dengan 21-18, 16-21 dan 18-21. Seperti halnya tunggal putri, gelar ganda putri di nomor ini pun berhasil dibawa pulang oleh klub yang kini bermarkas di Cibeureum, Cimahi. Dianita Saraswati/Yulfira Barkah berhasil menang 21-14 dan 23-21 atas wakil PB Semen Gresik, Fitri Ayu Nawang/Miftahul Rahma Nabila. Dan gelar tunggal putra jatuh ketangan wakil PB Jaya Raya Suryanaga Ryan Ivano Hutabarat yang menang 17-21, 21-17 dan 21-19 dari Fauzi Ramadhan asal PB Exist.