Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten Open 2014] Aldo Raih Gelar Pertama
11 Oktober 2014
[Djarum Sirnas Banten Open 2014] Aldo Raih Gelar Pertama
 
 

Tunggal pemula putra PB Djarum Muhammad Aldo Apriyandi berhasil keluar sebagai juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Banten Open 2014. Di partai puncak yang digelar para Sabtu (11/10) sore, Aldo berhadapan dengan M Antonio Dhyazs dari PB Mutiara Cardinal.

Di game pertama pertarungan sempat berjalan ketat. Selisih pun tak pernah lepas dari tiga angka, namun akhirnya Aldo bisa mengatasi keadaan dan memenangkan game pertama dengan 21-17. Memasuki game kedua, Aldo terlihat lebih tenang dan lebih percaya diri. Angka demi angka berhasil ia raih melalui kombinasi penempatan bola dan serangan. Memimpin 11-6 di interval, Aldo akhirnya berhasil meraih gelar pertamanya dengan skor 21-14.

“Tentunya senang bisa juara, meskipun persiapan hanya empat hari karena sebelumnya bermain di Bali,” ujar Aldo usai laga.

Aldo sendiri mengaku dirinya sempat merasa tegang karena ini kali pertama dirinya berlaga di partai puncak. Sebelumnya di Djarum Sirnas Bali, Aldo harus terhenti di babak semifinal. “Tadi memang sempat tegang karena ini kali pertama saya main di final, tetapi akhirnya saya bisa lebih menguasai keadaan dan lebih tenang di game kedua,” lanjutnya.

Selanjutnya Aldo mengaku akan mempersiapkan diri untuk berlaga di Djarum Sirnas Surabaya, yang merupakan seri terakhir. Atlet kelahiran tahun 2001 ini menuturkan akan absen di Padang dan fokus ke seri terakhir.

Aldo pun menuturkan bahwa gelar juara ini menjadi modal sekaligus pemicu bagi dirinya untuk bisa lebih berprestasi lagi. “Dengan gelar ini saya berharap nanti saya bisa bermain lebih baik dan stabil, dan bisa meraih prestasi-prestasi lainnya,” pungkasnya.