Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten Open 2014] Ribka/Febriana Raih Gelar Pertama di Remaja
11 Oktober 2014
[Djarum Sirnas Banten Open 2014] Ribka/Febriana Raih Gelar Pertama di Remaja
 
 

Ganda pemula putri PB Djarum, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang sudah meraih dua gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) di nomor pemula, akhirnya bisa keluar sebagai juara ganda remaja putri Djarum Sirnas Li Ning Banten Open 2014. Di pertandingan yang dihelat di GOR Asa Sport Center, Cilegon ini, Febriana/Ribka dipaksa bermain tiga game pada Sabtu (11/10) sore.

Di awal game pembuka, Febriana/Ribka kerap melakukan kesalahan. Mereka bahkan tertinggal 7-11 di interval pertama. Seakan tak bisa lepas dari tekanan, mereka pun semakin tertinggal 16-20, sebelum akhirnya menyerah 18-21 di game pembuka.

“Di game pertama kami berdua benar-benar tegang, saya sendiri pas serve sampai gemetar,” ujar Febriana.

Namun akhirnya mereka sanggup mengatasi keadaan dan berbalik menekan di sisa pertandingan. Di game kedua, permainan apik keduanya yang kerap mengombinasikan antara smash keras dan drop shot serta bola silang membuat sang lawan Marissa Vania Lieske/Winny Oktavina Kandow dari PB Tangkas kewalahan. Mereka berhasil terus memimpin di sepanjang game kedua dan ketiga untuk akhirnya menang 21-19 dan 21-18.

“Di dua game berikutnya kami sudah mulai tidak tegang jadi akhirnya bisa lebih fokus ke pertandingan, tentu kami pun senang dengan hasil ini, sudah sesuai dengan target yang kami inginkan,” lanjutnya.

Gelar yang dipersembahkan ini melengkapi gelar yang dikoleksi PB Djarum. Sebelumnya di nomor ganda campuran remaja, Rinov Rivaldy yang berpasangan dengan Vania Arianti Sukoco berhaisl mengalahkan M Robi Darwis/Monika Insany dari PB Mutiara Cardinal dengan dua game langsung 21-18 dan 21-18. Juga gelar yang dipersembahkan oleh Afiat Yuris Wirawan yang berpasangan dengan Wifqi Windarto.

Selanjutnya Ribka/Febriana akan berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Tengah yang akan digelar pekan depan. Meski baru menuntaskan laga, mereka mengaku sudah siap bertanding. “Setelah dari Cilegon besok kami akan langsung ke Kudus, semoga bisa meraih hasil terbaik,” pungkasnya.