Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Bobby Lolos Ke Perempat Final
14 Mei 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Bobby Lolos Ke Perempat Final
 
 

Tepat di menit ke 34, pemain asal PB Djarum, Bobby Setiabudi berhasil lolos ke babak perempat final Djarum Sirnas Jakarta Open 2015. Di laga 16 besar, Kamis (14/5) siang ini, tunggal pemula putra unggulan ketujuh ini menang dua game langsung atas Andri Purwanto asal klub Andri Purwanto bertempat di Gor Asia Afrika, Jakarta.

Bobby sempat mendapat kendala di game pertama, karena permainannya dilihat monoton. Ia pun  langsung mengubah permainan dan hasilnya cukup memuaskan. Ia menang tipis, 21-17.

"Game pertama saya mainnya lambat dan bolanya pun lurus aja, tidak ada pukulan menyilang. Kemudian pelatih pun menyuruh merubah bermainnya, langsung deh saya tekan lawan," sahut Bobby.

Masuk ke game kedua, Bobby pun langsung mendominasi permainan. Sayang, faktor hilangnya konsentrasi membuat lawan mampu mengimbangi permainannya. Untungnya Bobby berhasil keluar dari tekanan dan balik menyerang. Ia pun menang di game ini dengan skor sama seperti di game awal yaitu, 21-17.

"Iya, sempat unggul dulu tadi. Tiba-tiba konsentrasi hilang dan tempo bermain pun jadi lambat. Kejar-kejar poin makin tegang sayanya. Untung lawan kelihatan kelelahan dan bingung, baru saya naikin lagi temponya. Intinya sih,harus lebih cepat dari lawan dan buat lawan berlari itu kuncinya," tambah Bobby lagi.

Bobby pun mengaku sudah dua kali kalah dari M Yusuf Maulana asal Mentari RBT yang akan menjadi lawannya di perempat final nanti. Menurutnya, ia harus lebih siap nanti dan mainnya pun lebih cepat lagi, serta konsentrasi juga harus dijaga.(ds)