Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Andrei/Vita Tumbangkan Unggulan Satu
15 Mei 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Andrei/Vita Tumbangkan Unggulan Satu
 
 

Andrei Adistia/Vita Marisa, pasangan campuran dewasa asal PB Djarum membuat kejutan di babak semifinal Djarum Sirnas Jakarta Open 2015, Jumat (15/5) sore tadi. Pasalnya, mereka menumbangkan pasangan unggulan pertama, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari asal Berkat Abadi dengan pertarungan rubber game bertempat di Gor Asia Afrika, Jakarta.

Dengan kemenangan ini, otomatis PB Djarum berhasil mendapat gelar juara di nomor campuran dewasa. Di partai puncak, sabtu (16/5) nanti, Andrei/Vita akan bertemu dengan rekan satu timnya, Fran Kurniawan/Komala Dewi. Menurut Andrei karena seringnya berlatih bersama setidaknya sama-sama tahu kelemahan masing-masing. Tapi jelasnya siapa yang lebih siap dialah menjadi pemenangnya.

"Seharusnya kami bisa menang dari Fran/Dewi. Karena Andrei lebih mudah dan daya juang lebih tinggi. Tetapi berusaha bermain lebih fokus. Karena lawan tidak mudah dikalahkan. Khususnya Fran yang harus diwaspadai, dia memiliki power kuat dan pengalaman banyak seperti saya. Semoga target juara bisa tercapai nanti," ujar Vita.

Mengenai pertandingan tadi, di game pertama, Andrei/Vita harus mengakui keunggulan lawan. Mereka kalah dengan skor 19-21. Namun di game kedua, Mereka berhasil merebutnya dan menang, 21-16. Lanjut di game tambahan, mereka semakin percaya diri dan menang, 21-17.

"Intinya kamu coba bertahan di game kedua dan lawan malah mati sendiri. Di game ketiga, kami lebih enjoy bermainnya dan bisa balik menekan lawan. Memang Ardiansyah tangannya cukup bagus dan skill juga tidak diragukan lagi. Devi pun permainan depannya cukup rapat. Kuncinya tidak mau menyerah dan sampai berhasil," sahut Andrei. (ds)