Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2015] Unggulan Ke-5 Asal Exist Takluk Ditangan Silvi
12 November 2015
[Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2015] Unggulan Ke-5 Asal Exist Takluk Ditangan Silvi
 
 

Pemain tunggal taruna putri non unggulan asal PB Djarum Silvi Wulandari kembali membuat kejutan di Djarum Sirnas Jawa timur Open 2015. Kali ini giliran unggulan ke-5 asal Exist Jakarta Nalivica Rahardja takluk ditangan Silvi dengan dua game langsung pada laga perempat final di Gor Sudirman Surabaya, Kamis (12/11) siang.

Silvi, usai tanding mengatakan bahwa ia sedang sakit dan kurang fit akibat sakit flu melandanya, tetapi tak mau kalah mudah harus tetap berusaha. Makanya main semaksimal mungkin. Untungnya di game pertama, musuh sering buat kesalahan dan musuh pun tidak mudah menembus pertahannya. Game pertama, Silvi menang, 21-16.

“Game pertama, pertahanan saya tidak mudah ditembus. Pukulan saya juga tidak monoton. Tapi memasuki game kedua, saya justru panik dan cenderung monoton mainnya, makanya sempat tertinggal 0-6 tadi,” sahut mojang Bandung ini.

Silvi pun mencoba merubah pola bermain. Hasilnya satu persatu point di dapatnya hingga balik memimpin perolehan point. Ketika Silvi memimpin point 20-16, justru permainannya sedikit berubah dan terburu-buru. Akibatnya musuh mampu mencuri tiga point beruntun. Untungnya dewi fortuna masih memihak Silvi hingga menang tipis, 21-19.

“Ketika musuh berhasil dapat tiga point, saya coba percaya diri, yakin bisa mencuri satu point dan akhirnya berhasil. Yang bahaya dari musuh itu, bola belakangnya. Bagi saya cukup menyulitkan,” ujar gadis kelahiran tahun 1999 ini.

Di babak semi final, Aurum Oktavia W asal Jaya Raya Jakarta sebagai unggulan pertama akan menjadi lawan Silvi nanti. Menurut Silvi, ini kali pertama dirinya bertemu dengan Aurum, pastinya lebih sulit dan tidak mudah mencuri satu point. “Pokoknya main maksimal aja, urusan menang atau kalah itu belakangan. Pastinya usaha dahulu aja sih,” tambahnya.