Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016] Asqar Menang Dua Game Langsung
03 Mei 2016
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016] Asqar Menang Dua Game Langsung
 
 

Tunggal pemula putra PB Djarum Muh. Asqar Harianto menang dua game langsung atas Yohanes Bayu Kusumo Budi Cahyana asal Jayaraya Satria, Sleman pada babak pertama, Selasa (3/5) pagi di GOR Asia Afrika, Senayan.

Asqar hanya butuh waktu 31 menit untuk lolos kebabak kedua Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016. Asqar sudah bisa mengontrol permainan lawan di awal game pertama. Dan tak butuh waktu lama, Asqar berhasil mencuri game ini dengan pukulan smash kerasnya. Asqar menang, 21-15.

Masuk game kedua, Asqar semakin percaya diri. Pukulan smash dan permainan netting depannya tidak dapat diantisipasi oleh lawan. Asqar pun menang di game ini dengan skor, 21-10. Usai bertanding, Asqar mengaku kalau di laga pertama ini dirinya lebih segar, mainnya juga lebih lepas.

“Belum ada kendala tadi. Memang saya harus bisa  menjaga bola-bola colongan lawan ini karena sangat bahaya. Intinya main sabar, tenang dan fokus aja,” sahut lulusan Audisi Umum PB Djarum 2014 ini.

Di babak kedua, Rabu (4/5) besok. Fernanda Chendyka Ari Pradana asal CWIBC Tangerang Selatan akan menjadi lawan Asqar. Bagi Asqar ini pertemuan pertamanya dengan Fernanda. Tapi Asqar mengaku kalau dirinya tidak mau sesumbar.

“Terpenting di pertandingan nanti, saya harus bisa keluarkan semua permainan. Harus bisa kontrol permainan dan tentunya harus lebih percaya diri,” sahut atlet kelahiran Maros, sulawasi Selatan ini. (ds)