Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Slovenia Open 2024] Indonesia Borong Tiga Gelar Juara
19 Mei 2024
[Slovenia Open 2024] Indonesia Borong Tiga Gelar Juara
 
 

Indonesia berhasil memborong tiga gelar juara dari I Feel Slovenia Li Ning Open 2024. Dua di antaranya bahkan dihasilkan dari pertandingan all Indonesia final di Dras Center, Maribor, Slovenia.

Gelar pertama diraih oleh ganda campuran Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil. Di babak final, Amri/Indah mengalahkan juniornya, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai melalui rubber game, dengan skor akhir 15-21, 22-20, 21-19.

Amri/Indah mengatakan, tidak mudah untuk bisa mencuri kemenangan dari Verrell/Elsadai. Keduanya mengaku cukup tertekan sepanjang jalannya pertandingan.

“Di sepanjang pertandingan kami tertekan terus. Mereka bermain cukup baik, jarang melakukan kesalahan sendiri dan sangat nekat. Momentum kami terjadi di game terakhir, Verrel/Elsa melambatkan tempo permainan dan itu kami manfaatkan untuk membalikkan keadaan,” kata Amri pada Minggu (19/5).

“Alhamdulillah bisa kembali lagi naik podium juara, sebelumnya di dua pertandingan kami meraih posisi runner up dan semifinal. Pastinya senang dan menambah motivasi untuk bisa juara lagi di turnamen berikutnya dengan level yang lebih tinggi,” kata Amri lagi.

Lebih lanjut, Amri/Indah mengatakan sudah semakin klop di lapangan. Keduanya terus saling mengingatkan, jika ada yang melakukan kesalahan sendiri.

Menyusul Amri/Indah, ganda putra Pelatnas Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin juga sukses menduduki podium juara. Faiz/Joaquin memastikan kemenangannya dengan skor 21-15, 22-20 atas seniornya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Selanjutnya gelar ketiga dibukukan oleh ganda putri, Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu yang mengalahkan pemain Taiwan, Yan Fei Chen/Liang Ching Sun. Sarah/Agnia menang straight game dengan skor 21-16, 21-11.

Sementara itu, tunggal putra Prahdiska Bagas Shujiwo yang berhadapan dengan Justin Hoh (Malaysia) di babak final, harus mengakui keunggulan lawannya tersebut. Bagas kalah usai bermain rubber game dengan skor 21-19, 11-21, 15-21. (NAF)