Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Semarang Tuan Rumah Djarum Sirnas Seri 7
24 Oktober 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Semarang Tuan Rumah Djarum Sirnas Seri 7
 
 

Tepat pukul 08.00 Wib, Senin (24/10) tadi, Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2016 resmi dibuka. Dengan berhadiah total 220 juta rupiah, kota Semarang dipercaya menjadi tuan rumah penyelanggara Djarum Sirnas seri ke 7. Ada pun Gelora USM Semarang dan GOR Marlupi Semarang menjadi tempat berlangsungnya event ini.

Andy Kridasusila selaku ketua Pengurus Provinsi PBSI Jawa Tengah mengatakan bahwa persiapan dari segi kepanitian tentunya sudah siap, karena terbiasa menyelenggarakan event bulutangkis seperti ini dan saat ini juga belum terlihat ada kendala sama sekali. Peserta pun datang dari beberapa klub besar di Indonesia. Hingga saat ini peserta  yang ikut berjumlah sebanyak 792 atlet.

"Sedikit meleset dari perkiraan kami sebelumnya yang memperkirakan bakal mencapai seribu peserta lebih. Namun demikian tetap kami maklumi, karena memang turnamen bulutangkis saat ini cukup padat, jadi mungkin para atlet, pelatih, maupun klub harus mengatur jadwal turnamen. " sahutnya Andy.

"Kami sangat berharap dengan adanya Djarum Sirnas Jawa Tengah 2016 kali ini,  kita semua bisa mendapatkan bibit-bibit baru yang bisa berprestasi lagi, semoga mereka bisa cepat bersaing dengan atlet yang di atasnya. Dan yang pasti semoga  bisa tersaji banyak kejutan di Djarum Sirnas kali ini,” tutup Andy.

Djarum Sirnas ke 7 di Semarang akan berlangsung dari hari Senin ini (24/10) hingga Sabtu (29/10) mendatang. Pertandingannya pun di bagi menjadi dua tempat. Untuk level taruna dan dewasa, panitia menyediakan 6 lapangan di Gelora USM Semarang, sedangkan GOR Marlupi Semarang diperuntukan bagi level remaja dengan menggunakan 5 lapangan. (ds)