Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Handoko Ingin Perbaiki Catatan Tahun Lalu
21 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Handoko Ingin Perbaiki Catatan Tahun Lalu
 
 

Handoko Yusuf Wijayanto harus terhenti di babak 16 besar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open  tahun lalu, kala itu ia dipaksa mengakui keunggulan Rehan Diaz dari Mutiara Cardinal. Namun kali ini, Handoko membawa misi untuk memperbaiki catatannya di Gelora USM, Semarang.

Di babak pertama tunggal taruna putra yang digelar pada Senin (21/8) petang, Handoko sukses menghentikan wakil Pandiga Yogyakarta, Fadhaly Ijlal Rifqi dengan dua game langsung 21-9 dan 21-14. “Di pertandingan tadi belum begitu menemukan banyak kendala. Hanya saya tadi berusaha beradaptasi dengan keadaan lapangan, angin dan shuttlecock tadi memang jadi agak goyang. Lawan juga defendnya tadi cukup ulet,” ujar Handokok usai laga.

Menilik peluangnya kali ini, Handoko pun memprediksikan untuk berjumpa kembali dengan Rehan Diaz di babak semifinal. “Kalau peluang semuanya sama, untuk sementara ini saya ingin bisa menembus babak semifinal dulu. Karena kemungkinan akan kembali lawan Diaz (panggilan Rehan Diaz – red), inginnya bisa revans dan terus juara,” ujar lulusa Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 ini.

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Desima Bidik Tiket Semifinal

Jika ingin bertemua dengan Diaz di semifinal, Handoko harus bisa mengantongi kemenangan di tiga laga berikutnya. Di babak kedua yang akan digelar besok (22/8), Handoko akan menantang Gilang Nurma Pradhitya dari Victory Bogor. Jika bisa melewati laga ini, Handoko memprediksikan dirinya akan berjumpa dengan Muhammad Antonio Dhyasz dari Mutiara Cardinal di babak ketiga, sementara di perempat final ia memiliki peluang untuk menantang unggulan delapan, Mochammad Irsyaddullibad dari PPLP Jawa Timur.

Selain Handokok, PB Djarum pun mengirimkan sembilan atlet tunggal taruna putra lainnya. Drawing lengkap dan hasil sementara nomor tunggal taruna putra bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [SEA Games 2017] Tim Indonesia Siap Bertanding