Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Rian/Jovika Juara
28 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Rian/Jovika Juara
 
 

PB Djarum sudah memastikan membawa pulang gelar juara ganda campuran remaja sebelum laga final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open dimulai pada Sabtu (28/4) siang. Laga partai puncak yang digelar di GOR Gelanggang Remaja mempertemukan unggulan dua, Rian Cannavaro/Jovika Vandaria Ester Matiho melawan juniornya Muh Putra Erwiansyah/Febi Setianingrum.

Rian/Jovika terlihat mendominasi permainan di sepanajng laga. Menang 21-14 di game pembuka, Rian/Jovika berhasil unggul jauh 19-11. Namun mereka justru balik tertekan, dan kehilangan empat angka beruntun, 19-16. Tak ingin kalah, Rian/Jovika berhasil menutup pertarungan dalam tempo 33 menit setelah ia berhasil merebut dua angka beruntun dan menang 21-16.

“Tadi di game kedua sempat hilang fokusnya, tapi akhirnya kami bisa mengatasi hal ini dan akhirnya bisa menang,” ujar Jovika yang merupakan lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 silam.

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Della/Rizki Tantang Unggulan Di Semifinal

Ini merupakan tahun terakhir bagi Jovika untuk berlaga di nomor remaja, dengan berhasil menjadi juara di Djarum Sirnas seri kedua ini, ia tetap berambisi untuk bisa mencuri gelar lainnya.

“Setelah ini main di Walikota Surabaya, targetnya ingin kembali juara. Karena walaupun akhirnya di sini bisa juara dan sesuai target, saya tidak ingin cepat puas,” lanjutnya.

“Tahun terakhir di remaja ya inginnya bisa terus dapat hasil yang bagus di tiap turnamen. Walaupun jadwal turnamen pun cukup padat, saya akan berusaha untuk terus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu satu wakil PB Djarum di nomor ganda remaja putri, Gity Gabriel Rambing/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani gagal naik di podium teratas. Di partai puncak mereka gagal mengatasi unggulan teratas, Indira Hendzie Pramestya/Shanda Amaliza dari Mutiara Cardinal. Mereka dipaksa mengakui keunggulan lawannya dengan 17-21 dan 17-21.

Saat berita ini diturunkan laga final Djarum Sirnas masih terus berlangsung, jadwal dan hasil pertandingan sementara bisa diakses di sini. (RI)