Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Alan/Satrio Ingin Naik Podium
13 September 2018
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Alan/Satrio Ingin Naik Podium
 
 

Ganda taruna putra PB Djarum Alan Darmasaputra Kristanto/Satrio Saputra Wibowo lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2018. Tiket perempat final diraih Alan/Satrio usai menang dalam duel rubber game atas Surifan Sega/Thoha Al Muchtarim asal Riau di laga 16 besar, Kamis (13/9).

Usai bertanding, Alan dan Satrio mengatakan kalau mereka ingin sekali naik podium di kejuaraan Djarum Sirnas. Karena sejak Djarum Sirnas seris pertama hingga Djarum Sirnas seri ke empat, mereka belum pernah menaiki podium.

Iya, kita mau naik podium. Maksimal semifinal-lah, kita belum pernah sekali pun naik podium dari Djarum Sirnas di Purwokerto hingga di Makassar kemarin. Justru di kejuaraan USM dan Walikota Cirebon lalu, kita bisa menjadi juara. Tinggal selangkah lagi sih ke semifinal.” Sahut Satrio.

Laga yang berlangsung di Gelanggan Remaja Tanjung Priok. Alan/Satrio terlebih dahulu harus melepas game pertamanya dengan angka ketat, 17-21. Tapi dua game terakhir, Alan/Satrio berhasil meraihnya. Bahkan di game dua, Alan/Satrio menang telak, 21-8 dan game tiganya kembali Alan/Satrio menang dengan angka ketat, 21-18 tepat di menit ke 45.

Lawannya ulet kali ini, permain no lob dan tangannya juga bagus. Kita di game pertama kalah cepat dari lawan tadi. Game dua kita rubah pola lebih menjaga depannya.” kata Satrio.

Tidak mau menyerah dan lebih menyerang terus aja. Jangan kasih kesempatan lawan pegang kendali,” tambahnya Alan.

Pasangan unggulan pertama asal klub Pratama Surabaya Syahrizal Dafandi Arafixql/Syahrozi Dafandi Arafixqli akan menjadi lawan Alan/Satrio di babak perempat final sore ini. Kata Alan, mereka tetap optimis meski pernah kalah saat seleksi Asia Junior Championships 2018 lalu. “Intinya kita siap aja,”tutup Satrio. (ds)