Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali Open 2018] Ada Peluang Juara
05 November 2018
[Djarum Sirnas Bali Open 2018] Ada Peluang Juara
 
 

Ganda putra PB Djarum Alan Darmasaputra Kristanto/Satrio Saputra Wibowo melewati laga pertamanya di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) ke tujuh di kota Denpasar Bali, Senin (5/11) tadi. Dengan lantang, Satrio usai bertanding optimis jika di Djarum Sirnas Bali Open 2018 ini, mereka mampu merebut gelar juara ganda taruna putra.

"Iyah, target juara karena melihat peluang dan ada kesempatan bisa raih juara jika melihat bagan pertandingan. Meski kita harus menghadapi pasangan unggulan teratas nanti, tapi Insya Allah kita bisa." kata Satrio.

Pada laga pertama yang berlangsung di GOR Lila Bhuana Denpasar tadi. Alan/Satrioa menghentikan pasangan Genta Gusti Pidriansyah/Muhammad Alfian Hasyim asal klub SGS PLN Bandung. Waktu yang dibutuhkan oleh Alan/Satrio hanya 40 menit dan menang dua game langsung. Untuk mendapatkan game pertama, Alan/Satrio harus rela bermain dalam adu setting 26-24. Tapi Alan/Satrio menang 21-16 di game duanya.

"Mainnya belum lepas karena masih adaptasi dengan situasi lapangan dan masih ragu-ragu pilih pola permainan. Game dua sudah bisa baca situasi lapangan dan sudah pegang kendali permainan. Kuncinya banyak menyerang dan pegang depan aja." ujar Satrio lagi.

Maju ke babak dua, Alan/Satrio akan meladeni pasangan asal klub Chandra Wijaya M. Rizki Adam/Michael Kaldrian Wiguna. Diakui oleh Alan, jika salah satu dari lawannya itu pernah bertemu tapi itu dua tahun lalu. "Intinya main enjoy dulu, tidak seperti hari ini yang terlalu terburu-buru. Tipikal mainnya lawan adalah menyerang dan pukulan juga kencang tapi kita optimis dulu aja," tutup Alan. (ds)