Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Lolos ke Final, Alifia Mengaku Optimis
05 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Lolos ke Final, Alifia Mengaku Optimis
 
 

Pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 asal Wonogiri Alifia Intan Nurrokim lolos ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan. Satu tiket final diraih Alifia usai menang dalam pertarungan panjang tiga game atas wakil Jaya Raya Jakarta Debora Pungky Cahyadewi.

Diakui oleh Alifia, bahwa lolos ke partai puncak dan berjumpa dengan Devita Puti Alifia asal klub Mutiara Cardinal Bandung. ia optimis mampu membendung permainannya. Meski terakhir bertemu tiga tahun silam.

“Iya, optimis pastinya, terakhir ketemu itu tahun 2016 lalu tapi lupa di turnamen apa. Memang bola belakang dia kencang tapi saya juga harus lebih siap dan lebih mau mengatur permainan aja.” beber Alifia.

Mengenai pertandingan babak semifinal yang berlangsung di GOR Hevindo, Jumat (5/10) tadi.  Alifia dipaksa bermain tiga game oleh lawannya itu. Walau di game pertama menang 21-10 tapi game duannya terlepas dari tangannya dan kalah dengan angka ketat 17-21. Namun tepat di menit ke 52, Alifia keluar sebagai pemenang setalah menang 21-14 di game tiganya.

Rada tegang main hari ini, sebab tunggal taruna putri kamis kemarin tidak ada pertandingan. Badannya jadi lemas akibatnya harus beradaptasi lagi. Game pertama mainnya sudah benar, sudah bisa mengatur permainan lawan tadi.” sahutnya lagi.

Tapi game dua mainnya, rada licin dan mainnya juga banyak error. Game tiganya asal masuk dulu dan lebih ditahanin, soal lawan juga kelihatan staminanya abis. Bola test dan bola depannya juga bagus. Kuncinya bertahan dan kejar terus bola yang datang.” pungkas Alifia. (ds)