Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Gelar Pertama Komang
06 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Gelar Pertama Komang
 
 

Pemain tunggal remaja putri yang juga alumi Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, Komang Ayu Cahya Dewi akhirnya berhasil meraih gelar pertamanya di tahun 2018 ini. Kepastian gelar juara, setelah Komang mengalahkan rekan satu klub PB Djarum Sheila Dinda Kurniawan dengan dua game langsung, 21-13 dan 22-20 pada babak final yang berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, Sabtu (6/10) tadi.

Ini gelar pertama sejak cidera tahun 2017 lalu dan ini penampilan ke tiga sejak bulan September 2018 lalu. Sebenarnya sempat ada pikiran untuk tidak tanding, karena telapak kaki kiri itu kapalan dan sobek. Tapi tetap dipaksaakan main. Hasil juga memuaskan bisa kalahkan Sheila.” kata Komang tadi.

Dengan hasil ini, Komang berharap jika kedepannya bisa tampil lebih baik lagi. Komang juga mengakui jika cidera yang terus menimpanya ini dapat pulih dengan cepat.

Sementara itu, nasib kurang beruntung datang pada nomor tunggal taruna putra. Kali ini, pemain PB Djarum Rezha Akbar Raja Husain Ym harus puas hanya berdiri di podium runner up. Setelah Rezha dikalahkan oleh  Nur Yahya Ady Velani dari klub Pratama Badminton Academy Surabaya dua game langsung, 21-17-21 dan  11-21.

Pemain tunggal dewasa putra Bagas Kristianto Nugroho juga harus menelan pil pahit dan mau menjadi runner up. Pasalnya Bagas takluk atas pemain senior Wisnu Yuli Prasteyo asal klub Pertamina Faston dengan kekalahan dua game langsung, 15-21 dan 10-21.

Pasangan ganda remaja putra, I Kadek Pande Dheva Brahmantya/Ivan Adi Cahyono juga keluar sebagai runner up. Ikadek/Ivan ditundukan oleh pasangan Alden Lefilson Putra Mainaky/Damas Mawardi Putra asal klub gado-gado (Putra Mainaky-Candrawijaya) dalam pertandingan dua game langsung, 17-21 dan 10-21. (ds)