Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Rahmat/Febi Raih Gelar Pertama
06 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Rahmat/Febi Raih Gelar Pertama
 
 

Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019 sudah memasuki partai puncak, Sabtu (6/4) ini. Gelar pertama PB Djarum datang dari pasangan ganda campuran remaja Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum. Laga yang berlangsung di GOR Satria Purwokerto tadi, Rahmat/Febi mengalahkan rekan satu klubnya Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Sofy Al Mushira Asharunnisa dalam pertandingan rubber game.

Bertanding di lapangan tiga,Rahmat/Febi terlebih dahulu harus rela lepas game pertama dengan angka 15-21. Lanjut ke game dua, giliran Rahmat/Febi yang menguasai permainan hingga akhirnya game dua menjadi milik mereka dengan angka 21-15.

Memasuki game penentu, pertarungan semakin seru, baik Rahmat/Febi mau lawannya sama-sama tak mau mengalah. Tetapi Rahmat/Febi lebih beruntung tepat di menit ke 45, mereka menyudahi pertarungan dan menang dengan angka tipis 21-19.

"Tidak menyangka sama sekali bisa langsung juara, kita itu pasangan baru. Senang pastinya. Tadi juga di game pertama kita terlalu buang-buang angka. Game dua dan game tiga kita merubah pola main aja. Kunci kemenangan tadi yakin, semangat dan jaga fokus aja." tutur Rahmat.

Usai mengikuti Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto ini, rencananya Rahmat/Febi akan mengikuti kejuaraan Jaya Raya Junior GP di Tangerang Selatan pada tanggal 30 April hingga 5 Mei mendatang. Rahmat/Febi mengakui masih banyak yang harus diperbaiki dengan hasil di Djarum Sirnas ini.

"Yang harus di perbaiki Chemistry kita di lapangan kurang klop. Selain itu kurang safe aja dan mainnya juga lebih perbaiki lagi lah. Kalau harapan pastinya bisa mempertahankan gelar dan banyakin prestasi lagi, jangan puas dulu dengan hasil ini." sahut Rahmat dan Febi. (ds)