Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Ivana Hanya Butuh 27 Menit
25 September 2019
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Ivana Hanya Butuh 27 Menit
 
 

Kejuaraan Djarum Sirkut Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019 sudah memasuki hari ke tiga. Pada sektor tunggal dewasa putri baru mempertandingan babak pertama. Ada pun, pebulutangkis PB Djarum Ivana Cella Handoyo berhasil memetik kemenangan perdana dengan mengalahkan pebulutangkis asal klub Putra Mainaky Chrissa Laurent Pascoal.

Berlaga di lapangan satu GOR Ari Lasut, Manado, Rabu (25/9) ini. Ivana hanya butuh waktu 27 menit untuk kalahkan lawannya itu. Ivana pun langsung menang dua game dengan skor akhir, 21-13 dan 21-11. Meski menang dua game, tetapi Ivana merasa masih perlu beradaptasi dengan situasi di lapangan.

"Kendala pastinya seperti shuttelcock berat jadi rada ngambang dan pencahayan juga kurang terang. Tidak ada masalah dengan lawan tadi, hanya saja dia lebih ulet mainnya. Kita belum jumpa juga dengan dia. Karena ulet, saya coba mencari kelemahan dia dulu. Ya, kuncinya lebih mau bertahan dan memanfaatkan kesempatan tadi." jawabnya Ivana.

Selanjutnya pada babak perempat final Djarum Sirnas Seri ke tujuh yang berlangsung hari Kamis (26/9) besok. Ivana sudah ditunggu oleh rekan satu klubnya yang juga seniornya di PB Djarum yaitu Desima. Meski jumpa seniornya, tetapi Ivana tak mau mudah menyerah di pertarungan nanti

"Ya, lebih mau nekat lagi mainnya dan nothing to lose saja sebab kak Desima senior. Intinya optimis dulu saja." bebernya lagi.

Ivana bukan hanya turun di sektor tunggal dewasa, tetapi juga turun di sektor tunggal taruna. Oleh sebab itu, Ivana harus pintar-pintar bisa menjaga stamina dan membagi pikiran agar bisa fokus di setiap pertandingan ke depannya.

" Ya,lumayan capek, tetapi harus bisa menjaga stamina dan pikiran saja." ujarnya lagi.

Ivana mengatakan jika melihat peluang juara ada pada sektor tunggal taruna dan itu menjadi target utama di Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019 ini.

"Peluang lebih besar di taruna, ya target harus juara." sahutnya Ivana.

Pada sektor tunggal taruna putri, Ivana akan menjamu pebulutangkis asal klub Kasih Sarah Daisy Theresia Christina Rambitan di babak perempat final Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019 yang berlangsung pada hari Kamis (26/9) besok.

" Ya, kita belum pernah jumpa, tetapi intinya mau lihat permainan dia dulu dan mau lebih berani saja. Terpenting lebih optimis saja." tutup Ivana. (ds)