Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas B Sumatera Utara 2022] Sebanyak 521 Atlet Ikuti Sirnas Nasional B
28 Juni 2022
[Sirnas B Sumatera Utara 2022] Sebanyak 521 Atlet Ikuti Sirnas Nasional B
 
 

Sebanyak 521 atlet tercatat sebagai peserta Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sumatera Utara 2022, 27 Juni-2 Juli, di GOR PBSI Sumatera Utara, Medan. Pengurus Provinsi PBSI Sumatera Utara menjadi yang penyelenggara perdana pada tahun ini, yang diikuti 116 klub dari berbagai kota di Indonesia.

"Ini adalah sirnas perdana pada tahun ini, yang mempertandingkan tiga kategori atau kelompok usia, yakni usia dini, anak-anak, dan pemula. Dan kebetulan, GOR di Medan ini siap menggelar sementara sudah banyak pemain-pemain muda yang ingin kembali merasakan atmosfer bertanding setelah sekian lama vakum karena pandemi," jelas Kepala Bidang Turnamen Perwasitan dan Referee Mimi Irawan kepada Pbdjarum.org.

Lebih lanjut Mimi menyatakan, selain menjadi wadah pertandingan rutin skala nasional, Sirnas B ini diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet belia yang dapat menjadi generasi bulu tangkis Indonesia.

"Karena ini (Sirnas B) sudah kalender nasional dan sudah ada ranking poin dan hadiahnya, saya berharap para pebulutangkis muda ini dapat kembali bangkit dan meneruskan kejayaan bulutangkis nasional," demikian Mimi.

Pada Sirnas B ini, PB Djarum Kudus menerjunkan 30 atlet atau yang terbanyak di antara ratusan klub yang berpartisipasi, disusul Jaya Raya (27 atlet) dan Indocafe Medan (21 atlet).