Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Nafina/Tommzhu Menjaga Fokus demi Titel Juara
29 Juni 2022
[Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Nafina/Tommzhu Menjaga Fokus demi Titel Juara
 
 

Prinsip fokus meraih "satu poin demi satu poin" digenggam oleh Nafina Addin Audina/Tommzhu Risfina Meyizza saat turun di setiap pertandingan. Hal tersebut kembali diterapkan oleh ganda putri PB Djarum ini kala menghadapi pasangan Mutiara Cardinal Bandung, Anggraini Setyawati/Ghaitsaa Bunga Mu'aazabah Purnama, di babak kedua Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022 di GOR PBSI Sumut, Medan, Rabu (29/6)

"Kita berdua harus bisa tenangin dulu diri sendiri, lalu fokus satu per satu, coba fokus terus untuk mendapat poin dan poin selanjutnya," jelas Nafina kepada Pbdjarum.org.

Nafina juga mengungkapkan, tim pelatih yang selalu mendampingi mereka kala berlaga, sepikiran dengan mereka. "Dari instruksi pelatih juga dia bilang, 'nggak apa-apa, fokus satu demi satu'," tuturnya.

Di sisi lain, ada tanggung jawab yang harus dipikul oleh Nafina/Tommzhu, karena turun pada kategori Ganda Putri Pemula selaku unggulan teratas. Fokus poin demi poin, kembali Nafina menjelaskan, adalah prinsip guna menghilangkan beban sebagai pasangan unggulan. "Kita adalah unggulan, jadi, harus pede!" pungkasnya.

Pada babak perempat final, Kamis (30/6), Nafina/Tommzhu bertemu pasangan Jaya Raya, Joy Lestari Sirait/Shely Kirana Nuvani.