Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas B Sumatera Utara 2022] PB Djarum Menguji Kekuatan Skuad Baru Putri
29 Juni 2022
[Sirnas B Sumatera Utara 2022] PB Djarum Menguji Kekuatan Skuad Baru Putri
 
 

PB Djarum memboyong delapan pebulutangkis putri ke Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sumatera Utara 2022, 27 Juni-2 Juli. Selain memantau perkembangan awal para pemain baru tersebut, kejuaraan nasional yang berlangsung di GOR PBSI Sumut, Medan, tersebut dijadikan kesempatan untuk menguji mereka saat berhadapan dengan lawan-lawan dari berbagai klub di tanah air.

"Kita membawa tiga pemain pemula putri, empat pemain anak-anak, dan satu usia dini. Ini adalah kesempatan yang baik bagi pemain-pemain muda kita dalam menguji performa, dan sekaligus bagi kami tim pelatih untuk memantau kemampuan masing-masing pemain," kata pelatih PB Djarum Ellen Angelina, Rabu (29/6), di GOR PBSI Sumut, Medan.

"Ini masih tahap awal pemantauan, tapi saya sudah melihat banyak hal positif permainan pemain-pemain putri kita. Mudah-mudahan mereka bisa mendapatkan poin yang banyak untuk peringkat," tambah Ellen.

Erni Rusliana, salah satu rekrutan anyar PB Djarum yang menjadi satu-satunya wakil PB Djarum pada kategori Tunggal Usia Dini Putri. Pada babak pertama, atlet asal Masbagik, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ini, menang atas Citra Nur Nafisah dari klub Galaxy.  

Pada babak berikutnya, pebulutangkis kelahiran 6 Maret 2012 ini, mengalahkan unggulan teratas Novita Nur Aini dari Sarwendah Badminton Club dengan straight games 21-9, 21-6 dalam tempo 23 menit.