Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Erni Rebut Gelar Ketiga di Tahun Ini
17 September 2022
[YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Erni Rebut Gelar Ketiga di Tahun Ini
 
 

Atlet putri PB Djarum, Erni Rusliana sukses merebut gelar juara di tunggal anak putri YUZU Isotonic Magelang Open 2022, Sabtu (17/9). Gelar ini menjadi yang ketiga buat Erni di tahun 2022, setelah sebelumnya juga menang di Sirkuit Nasional B Sumatera Utara dan Sirkuit Nasional B Kalimantan Tengah 2022. Erni pun mengaku senang dan bersyukur dengan pencapaiannya sejauh ini.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menang di sini. Ini turnamen ketiga saya dan tiga-tiganya berhasil juara,” ungkap Erni usai laganya di GOR Djarum Magelang.

Di babak final, Erni mengalahkan rekannya sesama PB Djarum, Kalia Rahmadani dalam dua game langsung dengan skor 21-12, 22-20.

Erni berhasil mengamankan game pertamanya dengan cukup mudah. Kuncinya menurut Erni, ia memanfaatkan kondisi Kalia yang terlambat panas. Baru di game kedua, Erni mulai mendapat perlawanan dari Kalia. Meski sempat tertinggal 18-20, Erni tidak menyerah. Ia terus mengumpulkan fokusnya dan berhasil menang 22-20.

“Di game pertama tadi sepertinya lawan belum panas, jadi saya manfaatkan itu untuk terus merebut poin. Baru di game kedua, lawan mulai panas. Tapi saya terus berusaha dan tidak menyerah sampai di akhir,” kata Erni.

Sukses besar di tunggal anak putri, Erni kini kembali bersiap untuk final keduanya. Ia masih akan bertanding di final ganda anak putri bersama Almaira Dzakira Wulanda Lestari. Keduanya akan berhadapan dengan sesama pemain PB Djarum, Bethary Dinda Annisa/Shafira Atha Azzalia.

“Saya harus persiapan langsung di ganda putrinya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik lagi di pertandingan nanti,” ujar atlet kelahiran Masbagik, Lombok, 6 Maret 2012. (NAF)