Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sumatera Utara] Rival di Tunggal, Mitra di Ganda
01 Juli 2022
[Sirkuit Nasional B Sumatera Utara] Rival di Tunggal, Mitra di Ganda
 
 

Medan - Perjuangan selama 63 menit yang dilalui ganda putri PB Djarum, Aqelatul Amaliyah Rahma/Nur Hafidzah Afifah berujung manis. Keduanya merebut tiket ke partai puncak kategori Ganda Anak-anak Putri, setelah menang atas pasangan Alvira Adelia Putri/Kanya Fayrisa Kaidah di semifinal Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022, Jumat (1/7) malam.

Bertanding di GOR PBSI Sumut, Medan, Aqela/Hafidzah tampil padu saat meladeni ganda putri Jaya Raya tersebut. Meski kehilangan gim pertama, keduanya lolos dari perlawanan ketat untuk mengunci dua gim berikutnya. Skor berakhir 19-21, 21-18, 21-19.

Di final, Aqela/Hafidzah sudah ditunggu pasangan yang juga para kolega mereka di PB Djarum, Bethary Dinda Annisa/Bunga Kirana Larasati.

Sebelum laga empat besar pada sektor ganda, Aqela dan Hafidzah juga bertemu di semifinal Tunggal Anak Putri. Aqela keluar sebagai pemenang pada nomor ini, setelah menyudahi perlawanan tandem gandanya itu dengan skor 13-21, 21-12, 21-3 dalam tempo 49 menit.

Keduanya adalah rival di sektor tunggal. Namun, Aqela dan Hafidzah adalah ganda putri yang tengah mengejar posisi podium teratas pada kejuaraan nasional ini. Dari tribune penonton, Hafidzah pun akan mendukung rivalnya itu saat Aqela berlaga di pertandingan final tunggal putri, Sabtu (2/7), melawan unggulan pertama, Alvira Adelia Putri.