Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Jolin Angelia Anak Medan Berjaya dengan Dua Titel Juara
04 Juli 2022
[Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Jolin Angelia Anak Medan Berjaya dengan Dua Titel Juara
 
 

Jolin Angelia menuturkan, lama nian ia tak lagi mencicipi gelar juara lantaran pandemi yang melanda dunia hingga meniadakan pertandingan. Kemudian, datang kabar Sirkuit Nasional (Sirnas) akan digelar pada akhir Juni 2022 dan berlangsung di Medan, kota kelahirannya. Kesempatan tersebut tak disia-siakan spesialis pemain tunggal putri ini.

Bagi Jolin, sejak kali pertama bergabung dengan PB Djarum pada 2018, Sirnas B 2022 Sumatera Utara tercatat sebagai penampilan perdananya di Medan. Diunggulkan di posisi keempat pada kategori Tunggal Pemula Putri, langkah Jolin ke partai puncak terbilang sempurna, karena ia tak pernah kalah satu gim pun.

Ia bertemu salah satu kandidat juara pada kategori ini, Christabel Calista Purwanto, atlet PB Djarum yang diunggulkan di posisi ketiga. Pada laga pamungkas, Jolin berhasil mengakhiri perlawanan Calista dengan skor 21-19, 21-13 dalam tempo 42 menit, pertandingan dengan durasi terlama dalam perjalanan Jolin ke final.

"Lawan Calista itu salah satu kuncinya adalah mau main capek. Dia tipe pemain yang doyan reli-reli panjang," tutur Jolin kepada Pbdjarum.org. "Dan akhirnya juara! Baru tahun ini juara!" tambahnya.

Rampung partai final tunggal putri, Jolin bersiap kembali ke lapangan untuk bermain pada kategori Ganda Pemula Putri, berpasangan dengan Shaafiya Yasmin Maitsaa. Lawan mereka adalah unggulan ketiga Dian Ramadhani Mukti/Putri Yasintha Ristyna, pasangan satu klub dengan Jolin/Yasmin, yang merupakan unggulan kedua.

Setelah melalui pertarungan ketat selama 43 menit, Jolin/Yasmin menang straight games 21-19, 21-17 atas Dian/Putri. Baik Jolin maupun Yasmin, merasa senang dengan gelar juara Ganda Pemula Putri ini, lantaran keduanya tak memiliki banyak persiapan berlatih bersama sebelum berangkat ke Medan. "Kalau di ganda, saya dan Yasmin justru jarang latihan. Kita berdua coba main lepas aja di setiap pertandingan. Dan berhasil," pungkasnya.