Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Shaafiya Yasmin Maitsaa Spesialis Tunggal yang Juara di Ganda
04 Juli 2022
[Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Shaafiya Yasmin Maitsaa Spesialis Tunggal yang Juara di Ganda
 
 

Jika diberikan dua pilihan antara bermain ganda dan tunggal, Shaafiya Yasmin Maitsaa dengan cepat langsung memilih tunggal. Alasannnya, lebih mudah mengatur pola permainan, ketika bermain tunggal. Namun, seminggu sebelum berangkat ke Medan guna mengikuti Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022, Yasmin diberikan dua tugas, bermain di kategori Tunggal Pemula Putri kemudian dipadukan dengan Jolin Angelia untuk berlaga di kategori Ganda Pemula Putri.

Pada kategori Tunggal Pemula Putri, Yasmin adalah unggulan teratas. Ia mampu melalui babak demi babak dengan gemilang dan selalu berujung dengan kemenangan dua gim langsung.

Namun, di semifinal Yasmin harus bertemu Jolin. Pada kategori ini, Jolin adalah unggulan keempat dan berhasil mengalahkan tandemnya itu di babak empat besar dengan skor 21-16, 21-10 dalam tempo 32 menit.

Yasmin tak mau pulang dengan tangan kosong. Kesempatan untuk meraih gelar juara pertama di sektor ganda masih terbuka lebar. Di final Ganda Pemula Putri, unggulan kedua Jolin/Yasmin berhasil mengatasi perlawanan unggulan ketiga Dian Ramadhani Mukti/Putri Yasintha Ristyna dengan skor 21-19, 21-17 dalam pertandingan berdurasi 43 menit.

"Kita (Yasmin dan Jolin) ini sama-sama pemain tunggal. Karena main ganda, pelatih menempatkan kita satu kamar selama di Medan. Padahal, di Kudus kita nggak sekamar," tuturnya.

"Dan dari setiap pertandingan di ganda bersama Jolin ini, selain mengikuti setiap instruksi pelatih, kita juga harus membuat komunikasi kita terus lancar selama di lapangan," jelas Yasmin, seraya berjanji akan lebih giat berlatih guna meningkatkan performanya di sektor tunggal.