Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Anggun/Jane Atasi Laga Pembuka dengan Kemenangan
03 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Anggun/Jane Atasi Laga Pembuka dengan Kemenangan
 
 

Pasangan ganda putri PB Djarum, Anggun Arvina Prawiranata/Jane Maira Faiza sukses merebut kemenangan di laga pembuka Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Mereka menang dari Abiyyu Mae Salina/Beryl Auliya Sungkono (Sinar Celcius Mojokerto/Junior) dengan skor 21-18, 21-7.

Debut di Sirnas sebagai pasangan ganda putri, keduanya mengaku tak mau muluk-muluk dalam memasang target. Apalagi di babak 16 besar nanti, Anggun/Jane kemungkinan akan berhadapan dengan unggulan pertama dari Jaya Raya Jakarta, Keyla Annisa Putri/Micha Leona Luthfia Wardoyo.

“Target awalnya mau melewati babak 16 besar dulu, karena kami akan melawan unggulan satu. Kami sudah tahu permainan mereka, mereka juga kuat, jadi kami harus bersiap,” kata Jane usai laganya di GOR Satria Purwokerto, Senin (3/10).

“Persiapannya sebenarnya hanya satu minggu, karena setelah Magelang Open kemarin, kami sempat sakit. Jadi latihan efektifnya hanya seminggu. Tapi kami yakin bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Anggun.

Selanjutnya di babak dua, Anggun/Jane akan berhadapan dengan Alya Maesya/Evelyn Aquina Sucipto (Indihome Gideon Badminton Academy). Keduanya mengaku waspada dan siap untuk menghadapi lawannya tersebut.

Kemenangan Anggun/Jane di laga pembuka sukses menyusul tiga ganda putri PB Djarum yang sudah aman di babak dua, yaitu Rachel Machalul Cahya Ayu/Vica Velicia, Dian Ramadhani Mukti/Yasintha Ristyna Putri, dan Jolin Angelia/Shaafiya Yasmin Maitsaa. Ketiga pasangan tersebut langsung lolos ke babak dua setelah mendapat bye.

Sayang hasil yang sama tak bisa diraih oleh empat wakil ganda putri PB Djarum lainnya. Hani Miftasari/Jesslyn Carrisia, Nafina Addin Audina/Risfina Meyizza Tommzhu, Azka Ghani Putri Wardhana/Ayu Pratiwi, dan Atresia Naufa Candani/Syalma Nurwijaya Kusuma harus angkat koper lebih awal karena kalah di babak pertama. (NAF)