Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Main di Nomor Taruna, Zaki Ubaidillah Siap All Out
03 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Main di Nomor Taruna, Zaki Ubaidillah Siap All Out
 
 

Pemain tunggal putra PB Djarum, Mohammad Zaki Ubaidillah ambil bagian pada pertandingan Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Meski secara usia ia masih di level remaja, kali ini Zaki mencoba naik tingkat untuk bermain di nomor taruna.

Zaki mengakui langkahnya di GOR Satria Purwokerto ini tidak akan mudah begitu saja. Sebab ia harus berhadapan dengan pemain yang lebih senior darinya. Namun Zaki tak mau berkecil hati, ia justru bertekad untuk bisa tampil maksimal, bahkan menjadi juara di sini.

“Lawannya tentu lebih berat dari yang di nomor remaja. Tapi harus saya hadapi dan lawan, supaya banyak pengalaman juga di pertandingan. Saya akan berusaha maksimal dan all out,” kata Zaki ditemui usai pertandingannya pada Senin (3/10).

“Targetnya semoga bisa maksimal dan kalau bisa juara,” ungkap juara Sirkuit Nasional A DKI Jakarta dan Sirkuit Nasional A Jawa Barat itu.

Lebih lanjut Zaki juga mengaku percaya diri untuk tanding di Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Sebab sebelumnya ia telah menjajal pertandingan Indonesia International Series 2022 lalu. Meski kalah di babak 16 besar, Zaki mengatakan banyak pelajaran yang ia dapatkan dari pengalamannya tersebut.

“Banyak banget pengalaman yang saya dapat di sana. Karena saya belum pernah main di pertandingan level series dan sebagainya. Jadinya itu menjadi motivasi buat saya untuk bisa belajar terus dan bermain lebih baik,” ungkap Zaki.

Saat ini Zaki baru saja memastikan diri lolos ke babak utama Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Di babak kualifikasi Zaki mengalahkan Muhammad Pikri (Galaxy) dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-11. Berikutnya di babak utama, Zaki akan berhadapan dengan Raja Inal Pohan (Mutiara Cardinal Bandung). (NAF)