Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Kandaskan Unggulan Dua, Zaki ke Semifinal
06 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Kandaskan Unggulan Dua, Zaki ke Semifinal
 
 

Tunggal putra PB Djarum, Mohammad Zaki Ubaidillah terus menunjukkan tren positifnya di Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Atlet usia remaja yang turun berlaga di nomor taruna ini berhasil menembus semifinal setelah mengalahkan unggulan dua, Muhammad Fachri Akbar Romadhon (Pelatprov PBSI Jawa Barat). Zaki menang dua game langsung 21-17, 24-22 dalam 36 menit.

“Rasanya nggak menyangka bisa menang dari lawan hari ini. Dia merupakan pemain yang usianya di atas saya dan merupakan unggulan dua,” kata Zaki usai laganya di GOR Satria Purwokerto, Kamis (6/10).

Zaki sukses menjalankan strateginya di game pembuka. Memasuki game kedua, pertandingan pun berjalan sesuai target Zaki. Namun laga perempat final ini sempat menegang ketika Zaki yang sudah memimpin poin, mulai terkejar lawan.

Atlet kelahiran Madura ini pun mengaku bermain terburu-buru di poin kritis game kedua. Ia ingin cepat menyelesaikan pertandinga. Sayang keinginan tersebut justru menjadi boomerang buat Zaki. Beberapa kali ia harus melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Di akhir game kedua saya agak terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan. Padahal yang kaya gitu kan tidak boleh kita lakukan,” ujar Zaki.

“Akhirnya saya mencoba fokus lagi, lebih sabar saat bermain. Dan alhamdulillah saya berhasil menang,” lanjut Zaki.

Selanjutnya di semifinal Zaki akan berhadapan dengan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus (PMS Solo). Zaki mengaku siap untuk menghadapi lawannya tersebut.

“Lawan besok mantan pemain PB Djarum juga. Saya akan mempelajari lebih dalam lagi soal permainan lawan. Dia kuat dan ulet, jadi saya harus bisa lebih tahan di lapangan. Semoga saya bisa mengimbangi lawan dan bisa merebut kemenangan,” kata Zaki lagi.

Selain Zaki, tunggal taruna PB Djarum yang juga lolos ke semifinal adalah Jason Christ Alexander. Di semifinal, Jason akan berhadapan dengan Muhammad Halim As Sidqi (Jaya Raya Jakarta).

Babak semifinal Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022 akan berlangsung besok, Jumat (7/11), mulai pukul 13.30 WIB. (NAF)