Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Ghian/Rinjani Tembus Partai Puncak
07 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Ghian/Rinjani Tembus Partai Puncak
 
 

Hasil positif sukses diraih pasangan ganda remaja campuran, Ghian Rizqy Sofyan/Rinjani Kwinnara Nastine di babak semifinal Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Mereka merebut kemenangan dengan mengalahkan unggulan dua, Wahyu Agung Prasetyo/Tasya Khaerany Putrie (Mansion Exist Badminton Club) 18-21, 21-19, 21-9.

Membuka game pertama, Ghian/Rinjani mengaku masih mempelajari permainan lawannya. Di samping itu, keduanya juga mengatakan masih belum menemukan pola permainan yang tepat pada game pembuka.

“Di game pertama kami belum ketemu polanya. Baru ketika masuk ke game kedua, kami sudah tahu mau main apa. Dari situ kami fokus dan jangan banyak mati sendiri,” kata Rinjani usai laganya di GOR Satria Purwokerto, Jumat (7/10).

“Ketika kami sudah tahu permainan mereka, kami jadi lebih siap. Di game ketiga kami bisa main tanpa kendala,” timpal Ghian.

Lolos dari unggulan dua, Ghian/Rinjani kini ditantang unggulan pertama di partai puncak. Keduanya akan berhadapan dengan Ali Faathir Rayhan/Reva Olivia Damayani (Jaya Raya Jakarta). Pertandingan final besok, Sabtu (8/10), akan menjadi pertemua pertama buat kedua pasangan ini.

“Kami belum tahu permainan mereka. Tapi kami akan terus berusaha buat melawan. Yang penting jangan mati-mati sendiri,” ujar Rinjani.

Sementara itu di sektor ganda taruna campuran, PB Djarum juga meloloskan satu wakil ke babak final, yaitu Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai. Verrell/Priskila kemudian akan berhadapan dengan Adrian Pratama/Rachel Agnesia Sabatini (Jaya Raya Jakarta). (NAF)