Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Ke Final, Ghian/Rinjani Bersiap Pelajari Permainan Calon lawan
06 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Ke Final, Ghian/Rinjani Bersiap Pelajari Permainan Calon lawan
 
 

Ganda remaja campuran, Ghian Rizqy Sofyan/Rinjani Kwinnara Nastine berhasil menapaki babak final YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Butuh waktu 34 menit bagi mereka untuk akhirnya menang 21-15, 21-18 dari Zenno Bayu Adjie Putra Mulia/Reva Olivia Damayanti dari klub Jaya Raya Jakarta.

“Kami bermain berusaha untuk tidak tegang dan fokus, terus tetap yakin dan percaya diri,” ujar Ghian soal laganya di semifinal, Sabtu (6/11).

“Mainnya nothing to lose aja sih, kalau mainnya ada beban, jadinya kan nggak lepas. Soal kalah menang itu biasa, yang penting enjoy aja mainnya,” sambung Rinjani.

Menatap babak final, Ghian/Rinjani masih menunggu lawan, antara Muhammad Baqir Al Hanif/Nabila Cahya Permata Ayu dari klub Jaya Raya Jakarta dan Kleopas Binar Putra Prakoso/Widyatna Artika Saraswati asal klub Bayu Kencana Pasuruan.

Ghian/Rinjani belum pernah berhadapan dengan kedua pasangan ini. Untuk menyusun strategi permainannya di final, mereka mengatakan akan menonton pertandingan calon lawannya itu. Baqir/Nabila dan Kleopas/Widyatna diperkirakan baru akan bermain malam hari nanti.

“Kami belum lihat mainnya, jadi habis ini mau nonton pertandingan mereka. Kami pelajari dari situ,” kata Rinjani.

Setelah menyelesaikan misinya di ganda remaja campuran, Ghian dan Rinjani kembali bersiap. Mereka masing-masing akan bermain di nomor ganda putra dan putri. Ghian berpasangan dengan Karsten Spencer Darma akan melawan Andi Hamza Marwan/Lamdohot Alvi Manurung dari PB Power Rajawali Tangerang.

Sementara Rinjani yang berduet dengan Titis Maulida Rahma akan terlibat “perang saudara” dengan Faza Mantasya/Valentine Dionny Medila. (NAF)