Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Dukungan Orangtua Semangati Yarits Raih Juara
08 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Dukungan Orangtua Semangati Yarits Raih Juara
 
 

Hasil manis sukses diraih Yarits Al Kaaf Rengganingtyas, tunggal pemula putra PB Djarum di Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Untuk yang pertama kalinya di tahun ini, Yarits akhirnya berhasil menduduki podium juara.

Di babak final Yarits mengalahkan unggulan pertama, Fardhan Rainanda Joe (Mansion Exist Badminton Club) dua game langsung dengan skor 21-10, 26-24.

Yarits berhasil membuka keunggulan di game pertama. Ia dengan mudahnya terus mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya menang jauh 21-10. Namun setelah unggul di game pembuka, Yarits justru berubah tegang. Ia mengaku sedikit ragu-ragu dan kerap membuat kesalahan sendiri.

“Di game pertama saya bermain sabar dan percaya diri. Tapi saat di game kedua saya justru tegang, khawatir kalau kalah bagaimana. Tapi akhirnya saya coba fokus lagi dan akhirnya berhasil merebut kemenangan,” kata Yarits usai laganya Sabtu (8/10).

Kemenangan Yarits di babak final ini rupanya tak terlepas dari dukungan orangtua dan keluarga yang datang menonton. Yarits mengatakan, ia semakin termotivasi untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya.

“Orangtua dan keluarga menonton sejak babak 16 besar. Saya jadi makin semangat di lapangan. Saya ingin membanggakan orangtua,” ungkap Yarits.

Dengan kemenangan ini, Yarits berhasil menyumbangkan medali emas ketiga buat PB Djarum di Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Sedangkan tunggal pemula putra PB Djarum lainnya, Nazwan Abdillah berjajar di posisi semifinalis. (NAF)