Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas C Banten 2022] Ryan/Salli ke Semifinal Usai Menangi Laga Sengit
08 November 2022
[Sirnas C Banten 2022] Ryan/Salli ke Semifinal Usai Menangi Laga Sengit
 
 

Laga sengit di babak perempat final Sirkuit Nasional (Sirnas) C Banten Open 2022, akhirnya berhasil dimenangkan oleh pasangan campuran U-23 PB Djarum, Ryan Adi Wicaksono/Salli Lin, Selasa (8/11) di GOR Asa Soprt, Cilegon, Banten.

Menghadapi wakil Bayu Kencana, Muhammad Tegar Pranata/Violita Dewi, Ryan/Salli tak mampu tampil baik di game pembuka, dan terpaksa harus kalah lebih dulu 17-21. Namun di game kedua Ryan/Salli berhasil mengubah pola permainan dan membuat keduanya menang 21-11. Di game kedua, Ryan/Salli hampir mengalami kekalahan saat tertinggal lebih dulu 18-20. Akan tetapi, keberuntungan kali ini masih berpihak untuk mereka, setalah mamapu menyusul skor atas lawan hingga akhirnya menang 27-25.

Sepertinya karena hari ini baru main, jadi masih adaptasi lapangan, shuttlecock dan lain-lain. Sebenarnya ngerasa game pertama kurang in dan susah sekali mengatur bola. Ke mana-mana salah sasaran, kurang akurat. Lalu di game kedua kami antisipasinya lebih sabar, dan jangan aneh-aneh, yang penting main aman. Game ketiga hampir kecolongan karena awalnya sudah ungul dan kesusul, jadi sempat panik. Pas abis kesusul itu, mau ubah permainan jadi takut-takut, ya akhirnya saling nenangin satu sama lain saja dan nekad,” papar Salli.

Selanjutnya di babak semifinal, Ryan/Salli akan berhadapan dengan Haza Nantalino/Elok Machsunnah (Bayu Kencana Pasuruan/Tjakrindo Masters Surabaya.

Untuk di semifinal nanti harus langsung ini dari start awalnya, jaga komunikasi, dan harus nenangin satu sama lain,” tutup Salli. (AH)