Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022] Gelar Juara dari Tunggal dan Ganda Anak-Anak Putra
25 November 2022
[Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022] Gelar Juara dari Tunggal dan Ganda Anak-Anak Putra
 
 

Dua gelar juara sudah pasti menjadi milik PB Djarum dari Ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Tenggara 2022. Gelar juara datang dari kategori tunggal dan ganda anak-anak putra. All Djarum Final tercipta dari kedua kategori tersebut. Alif M Akbar dan Muhamad Derajat Maulana mempunyai peluang merebut gelar juara dari sektor tunggal dan ganda. Alif dan Derajat menjadi pemain yang bisa menciptakan final sesama pemain dari PB Djarum pada sektor tunggal. Saling berhadapan pada sektor tunggal di babak puncak, Alif malah berpasangan dengan Derajat. Alif/Derajat yagn bertanding xpada sektor ganda putra juga melesat ke babak final.

Sampai babak final, Alif tidak pernah kehilangan satu game pun. Termasuk di babak semifinal, Alif kembali menang straight game 21-12, 21-16 atas Kevin Maulana Pattirane yang berasal dari klub Mutiara Cardinal, Bandung. Berbeda dengan Alif, Derajat harus bertanding selama tiga game. Menang tipis 24-22 di game pertama atas lawannya, Lionellsen Utama, Derajat harus kehilangan game kedua dengan 17-21. Pada game ketiga Derajat kembali bangkit dan bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan, 21-15.

Dari sektor ganda, Alif/Derajat menghentikan unggulan ketiga yang juga berasal dari PB Djarum, Darmawan Setiawan/Revan Adrilleo Saputra. Alif/Derajat menang rubber game 21-10, 18-21, 21-17. Satu tempat babak final lainnya diisi oleh Farel Fadhilah Ukasyah/Muhammad Ilham Pratama Tuansyah. Ganda binaan PB Djarum ini menghentikan pasangan dari Mutiara Cardinal, Bandung Kevin Maulana Pattirane/Mochamad Dzaki Al Faris dengan angka ketat 27-29, 21-15, 21-18. (AR)