Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Jane/Rachel Debut di Bandung
06 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Jane/Rachel Debut di Bandung
 
 

Ganda pemula putri PB Djarum, Jane Maira Faiza/Rachel Machalul Cahya Ayu memulai debutnya di sebagai pasangan di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023. Dalam laga pembuka, Jane/Rachel berhasil menang 21-11, 21-15 dari Miftaqul Putri Ayudis/Rhesti Fuji Ardina (Jaya Raya Jakarta).

Meski baru satu bulan berpasangan, Jane/Rachel mengaku sudah klop di lapangan. Keduanya berhasil tampil kompak dalam mengatasi lawan pertamanya itu. Namun penampilan mereka bukan tanpa kendala. Jane/Rachel mengatakan masih diliputi rasa tegang saat mengadu shuttlecock di lapangan GOR Tri Lomba Juang itu.

“Tadi sempat tegang juga. Mungkin karena main pertama. Pertandingan pertama di 2023. Ada tegangnya sampai awal game kedua. Bola di sini juga kencang banget, jadi harus penyesuaian dulu tadi,” kata Jane kepada PBDjarum.org, Senin (6/2).

Memasuki tahun 2023 dengan pasangan baru, Jane dan Rachel berharap bisa meraih pencapaian yang lebih baik. Di 2022, prestasi tertinggi diraih Jane sebagai juara Sirnas B Sulawesi Tenggara bersama Anggun Arvina Prawiranata. Sementara Rachel merupakan finalis Sirnas A Jawa Barat bersama Vica Velicia.

“Tahun lalu saya finalis bersama partner lain. Tahun ini semoga dengan Jane, kami bisa merebut gelar juara,” kata Rachel.

Selanjutnya di babak dua, Jane/Rachel masih menunggu lawan antara Katrina Gwendelyn Setiawan/Vieny Valerie Graciella (Aic Famindo Bandung) dengan Joan Hana Sirait/Salma Khayyira Niesha (Jaya Raya Jakarta/Raden Tegar).

“Untuk besok kami akan berusaha lebih baik lagi. Kurangin tegangnya. Jangan sampai masuk ke game kedua masih ada rasa tegang, seperti pertandingan hari ini. Yang pasti lawan siapapun kami siap di lapangan,” ungkap Jane.

Sayang kemenangan Jane/Rachel tak bisa diikuti oleh Hani Miftasari/Jesslyn Carrisia. Duet pemain spesialis tunggal ini kalah dari Nisrina Exchelsa/Rachael Zefanya Kusnadi (Jaya Raya Jakarta) dengan skor 19-21, 21-13, 15-21. (NAF)